KudoZ home » English to Indonesian » Law/Patents

juridical person

Indonesian translation: badan hukum


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:juridical person
Indonesian translation:badan hukum
Entered by: Kardi Kho

23:28 Jul 14, 2002
English to Indonesian translations [PRO]
Law/Patents / court
English term or phrase: juridical person
Threatens, with or wihout a condition, as is provided for under national law, aimed at compelling a physical or juridical person to do or refrain from doing any act, ...
zainul
badan hukum
Explanation:
definisi 'person' di dalam istilah hukum adalah 'sesuatu (dapat berbentuk manusia ataupun perusahaan)yang dimata hukum dipandang sebagai subyek dari hak dan kewajiban'. 'physical person' lebih mengacu kepada 'manusia' secara fisik sedangkan 'juridical person' lebih kepada sesuatu yang mempunyai tanggung jawab secara hukum. kalau tidak salah, istilah dalam bahasa indonesianya adalah 'badan hukum'. hope that helps.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement. KudoZ.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3badan hukum
Kardi Kho
4JuridicalOscar Rompis
2orang/badan hukum secara fisik atau yuridisPDelima


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Juridical


Explanation:
"Juridical Person" adalah seseorang yang menurut ilmu hukum dianggap kebal hukum.
Untuk itu, menurut saya kalimatnya dalam Bahasa Indonesia akan berbunyi demikian: "Segala bentuk ancaman, disengaja atau tidak menurut Undang-Undang dimaksud kepada setiap pribadi atau yang kebal hukum untuk menahan diri atau tidak melakukan, ......

Oscar Rompis

Oscar Rompis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Louis SOETEDJA: 'kebal hukum' enak dongk tidak bisa dituntut... ????!!!
2 hrs

neutral  Rayindra: Roger that, Louis!
5 hrs

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
badan hukum


Explanation:
definisi 'person' di dalam istilah hukum adalah 'sesuatu (dapat berbentuk manusia ataupun perusahaan)yang dimata hukum dipandang sebagai subyek dari hak dan kewajiban'. 'physical person' lebih mengacu kepada 'manusia' secara fisik sedangkan 'juridical person' lebih kepada sesuatu yang mempunyai tanggung jawab secara hukum. kalau tidak salah, istilah dalam bahasa indonesianya adalah 'badan hukum'. hope that helps.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 1252
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement. KudoZ.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: juridical person = juristic person = badan hukum
1 hr

agree  Lenah Susianty: setuju, tapi juga mungkin bisa pekerja pengadilan?
5 hrs

agree  Mohamad Al 'Afghani: Subyek hukum ada 2, "natural person" (orang perorangan) dan "juridical person" (badan hukum seperti pt/yayasan)
6 hrs

16 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
orang/badan hukum secara fisik atau yuridis


Explanation:
pengertian saya kok seperti ini ya.

PDelima
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in MalayMalay
PRO pts in pair: 14