KudoZ home » English to Indonesian » Management

shelter-in-place

Indonesian translation: berlindung di tempat


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:shelter-in-place
Indonesian translation:berlindung di tempat
Entered by: Indra Sofyar

15:30 Jul 7, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Management / Emergency Management
English term or phrase: shelter-in-place
"Shelter-in-place using the best available cover if the incident takes place in the immediate or close proximity, if there is no evacuation route leading away from the incident scene, or if no safe haven is immediately available."

TIA
Indra Sofyar
Indonesia
berlindung di tempat
Explanation:
Berdasarkan konteks pemakaiannya, 'shelter-in-place' di sini merupakan suatu *tindakan* yg harus dilakukan demi keselamatan diri bila terjadi suatu keadaan yg membahayakan.

Menurut kutipan berikut:
"Shelter-in-Place": The process of staying where you are and taking shelter, rather than trying to evacuate.

Jadi, shelter-in-place = berlindung di tempat

Artinya, tetap tinggal (tidak meninggalkan tempat atau melakukan evakuasi) dan berlindung di tempat di mana seseorang berada (biasanya di dalam gedung) dg memanfaatkan tempat perlindungan paling aman apa pun yg ada.

Tindakan ini biasanya dilakukan apabila di sekitar tempat kejadian yg berbahaya (mis., radiasi bahan radioaktif, tembak-menembak, serangan militer, dll.) tsb tidak tersedia tempat perlindungan umum atau tempat perlindungan yg lebih aman atau memang tidak ada jalan untuk meninggalkan tempat tsb.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2berlindung di tempat
Hipyan Nopri
5mengamankan-diri-di-tempat
Harry Hermawan
3tempat perlindungan yang telah disiapkan
Hikmat
3naungan di tempat
Hadiyono Jaqin


  

Answers


21 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
naungan di tempat


Explanation:
IMHO

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

26 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
tempat perlindungan yang telah disiapkan


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 39

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
berlindung di tempat


Explanation:
Berdasarkan konteks pemakaiannya, 'shelter-in-place' di sini merupakan suatu *tindakan* yg harus dilakukan demi keselamatan diri bila terjadi suatu keadaan yg membahayakan.

Menurut kutipan berikut:
"Shelter-in-Place": The process of staying where you are and taking shelter, rather than trying to evacuate.

Jadi, shelter-in-place = berlindung di tempat

Artinya, tetap tinggal (tidak meninggalkan tempat atau melakukan evakuasi) dan berlindung di tempat di mana seseorang berada (biasanya di dalam gedung) dg memanfaatkan tempat perlindungan paling aman apa pun yg ada.

Tindakan ini biasanya dilakukan apabila di sekitar tempat kejadian yg berbahaya (mis., radiasi bahan radioaktif, tembak-menembak, serangan militer, dll.) tsb tidak tersedia tempat perlindungan umum atau tempat perlindungan yg lebih aman atau memang tidak ada jalan untuk meninggalkan tempat tsb.



    Reference: http://www.ready.gov/america/other/glossary.html
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: setuju
8 hrs
  -> Terima kasih, Suzan.

agree  Kardi Kho
1 day12 hrs

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mengamankan-diri-di-tempat


Explanation:



Harry Hermawan
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11