KudoZ home » English to Indonesian » Management

broken shadows of their former selves

Indonesian translation: kehilangan kepercayaan diri hidup dalam serpihan bayang-bayang jati diri mereka di masa lalu


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:broken shadows of their former selves
Indonesian translation:kehilangan kepercayaan diri hidup dalam serpihan bayang-bayang jati diri mereka di masa lalu
Entered by: Meidy Maringka

01:16 Feb 6, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Management
English term or phrase: broken shadows of their former selves
During the rehabilitation process enlisted men battled their way back to full recovery, yet some officers who had never questioned their own abilities were reduced to broken shadows of their former selves, full of despair.

Yang saya tanyakan, apa terjemahannya untku ungkapan reduced to broken shadows of their former selves?

Ceritanya tentang keadaan di rumah sakit dimana terjadi perbedaan perlakuan antara perwira dan non-perwira dalam hal mendapatkan fasilitas perawatan dan pelayanan.
Meidy Maringka
Indonesia
kehilangan kepercayaan diri hidup dalam serpihan bayang-bayang jati diri mereka di masa lalu
Explanation:
<>
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Jawaban yang sangat pas dan indah sekali kalau dimasukkan dalam keseluruhan konteksnya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +4kehilangan kepercayaan diri hidup dalam serpihan bayang-bayang jati diri mereka di masa lalu
Hikmat
5tidak lagi setangguh seperti dirinya yang dulu
Arfan Achyar
4tinggal bayangan pecah dari sosok mereka sebelumnyaDarmali


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +4
kehilangan kepercayaan diri hidup dalam serpihan bayang-bayang jati diri mereka di masa lalu


Explanation:
<>

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 39
Grading comment
Jawaban yang sangat pas dan indah sekali kalau dimasukkan dalam keseluruhan konteksnya.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: menurut saya serpihan layang-bayang jati diri mereka di masa lalu sudah cukup
1 hr
  -> thanks pake bayang-bayang aja kalau pakai layangan terbang

agree  Suzan Piper: agree w/ ikram itu sdh jelas dan puitis
8 hrs
  -> thanks bu...

agree  sincero: terlalu puitis tapi artinya dapet :D
1 day6 hrs

agree  Eddie R. Notowidigdo: Setuju juga dgn Ikram. IMO haruis puitis karena teks aslinya juga puitis.
1 day15 hrs

20 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
tidak lagi setangguh seperti dirinya yang dulu


Explanation:
<><><>IMHO<><><>

Arfan Achyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

4 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
tinggal bayangan pecah dari sosok mereka sebelumnya


Explanation:
Maksudnya perwira perwira yang sebelumnya begitu percaya diri, sekarang begitu berubah, sehingga kelihatan seperti bayangan yang tidak utuh (pecah, terluka) dari sosok mereka terdahulu

Darmali
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian