ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Management

flipchart

Indonesian translation: Papan presentasi

01:18 Apr 10, 2013
English to Indonesian translations [PRO]
Management / HRM
English term or phrase: flipchart
When I am performing this task, I often stand behind a flipchart so participants cannot see what I am doing.

Terima kasih bantuannya ...
Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:Papan presentasi
Explanation:
Sudah pernah dijawab http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/education_pe...
Selected response from:

Henny Willis
United States
Grading comment
Terima kasih Mbak Hennys Willis, atas bantuannya. Teman yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasnnya ...
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5[nama suatu jenis kertas]
Dani Karuniawan
4 +1bagan balikan
sangga
4Papan presentasi
Henny Willis
3bagan flip
Ikram Mahyuddin
3papan lipatrariastuti


Discussion entries: 4





  

Answers


38 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
papan lipat


Explanation:
Flipchart adalah papan/board dengan lembaran kertas seukuran A0 atau lebih besar buat presentasi, bentuknya seperti papan kanvas pelukis yang ditopang kaki tiga. kurang yakin apa bahasa indonesia persisnya.

rariastuti
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

42 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
bagan balikan


Explanation:
Secara garis besar bagan/chart dapat digolongkan menjadi dua jenis yaitu bagan yang menyajikan pesannya secara bertahap dan bagan yang menyajikan pesannya sekaligus. Contoh bagan yang menyajikan pesan secara bertahap antara lain, bagan balikan (flip chart) dan bagan tertutup (hiden chart).
Untuk ref. yang kedua, lihat halaman 12.
Untuk gambar dann penjelasan dalam bahasa inggris dari flip chart atau bagan balikan, bisa dilihat di
http://en.wikipedia.org/wiki/Flip_chart



    Reference: http://ranahpendidikan.blogspot.com/2011/01/media-bagan-graf...
    Reference: http://file.upi.edu/Direktori/FPIPS/JUR._PEND._GEOGRAFI/1972...
sangga
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  rariastuti
2 mins
  -> Terima kasih, Rariastuti.

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bagan flip


Explanation:
Menurut kateglo.com

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
[nama suatu jenis kertas]


Explanation:
Saat saya melakukan tugas ini, saya sering berdiri di belakang kertas flipchart yang dipasang pada dudukannya, sehingga peserta tidak dapat melihat apa yang sedang saya lakukan.

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2013-04-10 04:41:33 GMT)
--------------------------------------------------

Flipchart adalah nama suatu jenis kertas, seperti juga nama jenis kertas legal, qwarto, A4, dsb.

Sebagaimana kertas legal tidak perlu diterjemahkan jadi kertas hukum, begitu pula kertas flipchart tidak perlu diterjemahkan.

Dani Karuniawan
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 day15 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Papan presentasi


Explanation:
Sudah pernah dijawab http://www.proz.com/kudoz/english_to_indonesian/education_pe...


Henny Willis
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Grading comment
Terima kasih Mbak Hennys Willis, atas bantuannya. Teman yang lain juga diucapkan terima kasih atas partisipasnnya ...