KudoZ home » English to Indonesian » Management

Government procurement

Indonesian translation: pengadaan barang dan jasa pemerintah


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Government procurement
Indonesian translation:pengadaan barang dan jasa pemerintah
Entered by: Abdul Karim

00:11 Jan 19, 2004
English to Indonesian translations [Non-PRO]
Bus/Financial - Management / Management
English term or phrase: Government procurement
example: the impact of WTO on government procurement
Anindya
pengadaan barang dan jasa pemerintah
Explanation:
--
Selected response from:

Abdul Karim
Indonesia
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3pengadaan barang dan jasa pemerintah
Abdul Karim
4 +2pengadaan pemerintah
Sugeng Hariyanto
5 +1pembelian barang-barang dan pengadaan jasa-jasa untuk keperluan pemerintah
Kardi Kho


  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
pengadaan barang dan jasa pemerintah


Explanation:
--

Abdul Karim
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
Grading comment
Graded automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Louis SOETEDJA: dapat juga digunakan "perbekalan pemerintah"
15 mins

agree  nyamuk
2 days8 hrs

agree  eldira
3 days14 hrs

7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
government procurement
pembelian barang-barang dan pengadaan jasa-jasa untuk keperluan pemerintah


Explanation:
Ada juga yang menyebutnya dengan 'belanja pemerintah'.

HTH

--------------------------------------------------
Note added at 13 mins (2004-01-19 00:25:02 GMT)
--------------------------------------------------

Tapi Anda harus berhati-hati dalam menggunakan istilah belanja pemerintah karena government expenditures juga diterjemahkan sebagai pembelanjaan/pengeluaran pemerintah.
Government procurement ini lebih ditekankan kepada proses pembelian/pengadaan barang/jasa untuk keperluan pemerintah, bukan pada \'jumlah uang\'nya.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Louis SOETEDJA: mungkin baik dipakai kata "perbekalan/pembekalan"
14 mins
  -> Betul, sebagian orang lebih suka memakai 'pembekalan pemerintah', lebih singkat & padat. Thanks, Louis.

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
pengadaan pemerintah


Explanation:
Pengadaan pemerintah digolongkan menjadi "pengadaan barang" dan "pengadaan jasa pemborongan"

--------------------------------------------------
Note added at 2004-01-19 01:30:13 (GMT)
--------------------------------------------------

Konteks akan memperjelas bahwa yang kita maksud disini bukanlah \"membuat pemerintah dari tidak ada menjadi ada\".
Pertimbangkan juga (pengadaan oleh lembaga pemerintah)


Sugeng Hariyanto
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra
1 hr

agree  nyamuk
2 days7 hrs