KudoZ home » English to Indonesian » Manufacturing

when an adhesion thing falls for emergency

Indonesian translation: ketika perekat terlepas tanpa sengaja


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:when an adhesion thing falls for emergency
Indonesian translation:ketika perekat terlepas tanpa sengaja
Entered by: Erich Ekoputra

14:09 Apr 8, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Manufacturing / double tape package insertion
English term or phrase: when an adhesion thing falls for emergency
Mohon dibantu padanannya, konteksnya instruksi pada kemasan double tape

Not use it for a place which does damage to people or a thing, when an adhesion thing falls for emergency
ivo abdman
Indonesia
ketika perekat terlepas tanpa sengaja
Explanation:
Iya nih, Inggrisnya seperti terjemahan kata-per-kata dari bahasa Indonesia. :)

Kalau maksudnya saya tebak2 begini: jangan pernah pakai perekat ini u/ barang atau tempat yang ketika perekat ini copot, akan membahayakan mereka. Semisal, jangan dipakai u/ merekatkan pintu mobil yang oblak.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Saya yakin ini maksudnya, emergency --> unforseen state, Thanks
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4ketika perekat terlepas tanpa sengaja
Erich Ekoputra
3ketika bahan perekat jatuh karena kondisi darurat
Hadiyono Jaqin
3posisi yang memungkinkan benda yang direkatkan terjatuh tanpa disengaja
Ikram Mahyuddin
2ketika benda yang direkatkan terjatuh dalam keadaan darurat
Ian Forbes


Discussion entries: 5





  

Answers


7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
ketika bahan perekat jatuh karena kondisi darurat


Explanation:
Bahasa Inggrisnya aneh, jadinya main tebak saja.
Not use it for a place which does damage to people or a thing, when an adhesion thing falls for emergency.
Jangan gunakan untuk tempat yang bisa melukai orang atau merusak barang-barang, ketika sebuah bahan perekat jatuh karena kondisi darurat.

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

14 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
ketika perekat terlepas tanpa sengaja


Explanation:
Iya nih, Inggrisnya seperti terjemahan kata-per-kata dari bahasa Indonesia. :)

Kalau maksudnya saya tebak2 begini: jangan pernah pakai perekat ini u/ barang atau tempat yang ketika perekat ini copot, akan membahayakan mereka. Semisal, jangan dipakai u/ merekatkan pintu mobil yang oblak.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15
Grading comment
Saya yakin ini maksudnya, emergency --> unforseen state, Thanks

17 hrs   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
ketika benda yang direkatkan terjatuh dalam keadaan darurat


Explanation:
Inggrisnya luar biasa (buruknya)! Tebakan saya hampir identik dengan Mas Hadiyono dan Mas Erich, tetapi sebagai alternatif: Pita perekat dua sisi dipakai untuk menempelkan benda ke dinding. Kalau pita perekatnya gagal maka benda itu akan terjatuh, apalagi dalam gempa bumi. Dalam hal ini saya asumpsikan bahwa “the adhesion thing” bermaksud barang/benda yang direkatkan.

Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4

17 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
posisi yang memungkinkan benda yang direkatkan terjatuh tanpa disengaja


Explanation:
jangan menggunakan perekat ini pada posisi yang dapat membahayakan orang atau merusak benda, yaitu posisi yang memungkinkan benda yang direkatkan terjatuh tanpa disengaja

(karena bahasa Inggris "rumit" maka terjemahannya pun dienak-enakkan)

--------------------------------------------------
Note added at 17 jam (2008-04-09 08:04:03 GMT)
--------------------------------------------------

saya pikir kemudian yang lebih tepat mungkin adalah "..., ketika benda yang direkatkan jatuh tanpa disengaja."

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian