KudoZ home » English to Indonesian » Marketing / Market Research

market promises

Indonesian translation: potensi pasar


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:market promises
Indonesian translation:potensi pasar
Entered by: Regi2006

03:44 Jul 10, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Marketing / Market Research
English term or phrase: market promises
The vertical dimension represents the nature of market requirements either because they reflect the intrinsic needs of customers or because their expectations have been shaped by the firm's marketing activity. This includes such factors as
- Strength of brand/reputation;
- degree of differentiation;
- extent of market promises
Regi2006
Indonesia
potensi pasar
Explanation:
Seberapa luasnya prospek pangsa pasar yang menjanjikan
Selected response from:

Hadiyono Jaqin
Thailand
Grading comment
Terima kasih semuanya!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +3potensi pasar
Hadiyono Jaqin
5 +1peluang pasar
Hipyan Nopri
4yang diharapkan pasar
M. Laut
4jaminan pemasaran
Sussie Sufyasih Umsari
3janji pemasaran
Ian Forbes


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
potensi pasar


Explanation:
Seberapa luasnya prospek pangsa pasar yang menjanjikan

Hadiyono Jaqin
Thailand
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih semuanya!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat: yak setuju...lebih dulu
1 min
  -> Thanks Pak Hikmat

agree  Vincentius Mariatmo: Setuju ^^
1 hr
  -> Thanks Vincentius

agree  Erich Ekoputra
3 days19 hrs
  -> Thanks Pak Erich

2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
peluang pasar


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 13 mins (2008-07-10 03:58:06 GMT)
--------------------------------------------------

promes:
2. a sign that somebody/something will be successful (peluang seseorang/sesuatu akan berhasil)
Kamus Oxford.

--------------------------------------------------
Note added at 14 mins (2008-07-10 03:58:39 GMT)
--------------------------------------------------

Sori, maksudnye 'promise.'

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 27

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: OK juga.
3 days19 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
janji pemasaran


Explanation:
Menurut saya yang dimaksudkan adalah bahwa para konsumen membentuk ekspektasi tertentu terhadap suatu perusahaan berdasarkan beberapa faktor, termasuk di antaranya janji-janji yang dibuat sehubungan dengan pemasaran suatu produk atau jasa. Misalnya janji-janji perihal jaminan kepuasan pelanggan, periode garansi dsb. Tentu saja setiap perusahaan berlomba untuk mengalahkan lawannya sehingga terdapat perbedaan dalam hal luasnya/cakupan (extent) janji-janji tersebut.

Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 12

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
yang diharapkan pasar


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
jaminan pemasaran


Explanation:
Suatu perusahaan dalam memasarkan produk-produknya harus memberikan kepercayaan kepada pelanggannya. Kepercayaan tersebut bisa berupa jaminan/garansi barang yang mereka produksi.

Sussie Sufyasih Umsari
Spain
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian