ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Mathematics & Statistics

Chord Arc

Indonesian translation: tali busur

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Chord Arc
Indonesian translation:tali busur
Entered by: Rayindra

17:20 Oct 17, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mathematics & Statistics / Istilah Geometri
English term or phrase: Chord Arc
Itu lho, garis yang menghubungkan dua titik di sebuah garis lengkung... perasaan ada istilah khas Indonesianya, tapi lupaa... sudah zaman SMA dulu sih..

Tolong...!
Rayindra
Indonesia
tali busur
Explanation:
?
Selected response from:

Ade Indarta
Indonesia
Grading comment
Terima kasih untuk semuanya!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2tali busur
Ade Indarta
5busur kecil
Hipyan Nopri
5busur tali
ivo abdman
3busur lingkaran
Ian Forbes


  

Answers


16 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
chord arc
tali busur


Explanation:
?


    Reference: http://id.wikipedia.org/wiki/Lingkaran
    Reference: http://www.mathwarehouse.com/geometry/circle/chord-of-circle...
Ade Indarta
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih untuk semuanya!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr

agree  Erich Ekoputra
9 hrs

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
chord arc
busur tali


Explanation:
Sesuai kaidah MD <> DM dalam translasi seharusnya busur tali karena yang dimaksud adalah lengkungan (arc) garis keliling lingkaran dari suatu tali/chord (penghubung antara dua titik di lingkaran).

kamus linguistic

chord:
kb. 1 mus.: paduan nada. *2 tali atau penghubung antara dua titik dilingkaran*. 3 perasaan.

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
chord arc
busur lingkaran


Explanation:
Ini dengan asumpsi bahwa garis yang dimaksud Mas Rayindra adalah garis lengkung (yang mengikuti lingkaran) dan bukan garis lurus (yang memotong lingkungan). Referensi dari Pak Ade juga relevan untuk istilah ini.


    Reference: http://72.14.253.104/search?q=cache:WG5qz3QcncgJ:elearning.u...
Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

9 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
chord arc
busur kecil


Explanation:
Berdasarkan referensi berikut,
chord's arc = minor arc = busur kecil

--------------------------------------------------
Note added at 9 hrs (2007-10-18 02:23:01 GMT)
--------------------------------------------------

Menurut referensi ini, ada dua macam busur lingkaran:
busur besar (major arc)
busur kecil (minor arc) yang disebut juga 'chord's arc'


    Reference: http://www.mathwarehouse.com/geometry/circle/chord-of-circle...
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4