ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Mathematics & Statistics

run test

Indonesian translation: uji rentetan

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:run test
Indonesian translation:uji rentetan
Entered by: BahasaTransl8R

06:11 Apr 28, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Science - Mathematics & Statistics
English term or phrase: run test
Run test:
A test used to examine the points in a control chart to see if nonrandom variation is present.
BahasaTransl8R
uji rentetan (barisan)
Explanation:
Dalam glosarium matematika online di website di bawah, average run length=rerata panjang rentetan. Maka, terjemahan run adalah rentetan.
Tetapi, saya lebih sering mendapati istilah barisan (misal: barisan bilangan).
Selected response from:

budiharjo
Grading comment
Thanks for the tip on pusat bahasa glossary
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4uji keacakan
Wiyanto Suroso
4uji deret
Eko Wahyu Setiawan
4uji rentetan (barisan)budiharjo


  

Answers


28 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
uji rentetan (barisan)


Explanation:
Dalam glosarium matematika online di website di bawah, average run length=rerata panjang rentetan. Maka, terjemahan run adalah rentetan.
Tetapi, saya lebih sering mendapati istilah barisan (misal: barisan bilangan).



    Reference: http://pusatbahasa.diknas.go.id/glosarium/index.php?
budiharjo
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks for the tip on pusat bahasa glossary

56 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
uji deret


Explanation:
Run test merupakan uji deret untuk melihat keacakan. Tujuan dari uji deret adalah untuk menetukan apakah dalam suatu data terdapat pola tertentu atau apakah data tersebut merupakan sample yang acak.

Run Test (Uji Run = Uji Randomness) merupakan metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis deskriptif satu sampel, datanya mempunyai skala pengukuran ordinal. Metode analisis Run Test ini untuk mengukur kerandoman populasi yang didasarkan atas data sampel


    Reference: http://pawitra1.files.wordpress.com/2008/09/uji-homogenitas-...
    Reference: http://elearning.upnjatim.ac.id/courses/MMA108/document/Hand...
Eko Wahyu Setiawan
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
uji keacakan


Explanation:
Dalam uji non-parametrik dengan satu kelompok sampel, Run Test (Randomness Test) digunakan untuk menguji apakah sampel yang diambil dari suatu populasi tersebut acak atau tidak.

http://winnerstatistik.blogspot.com/

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31