KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

fully retracted

Indonesian translation: ditarik masuk sepenuhnya


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:fully retracted
Indonesian translation:ditarik masuk sepenuhnya
Entered by: M. Laut

03:27 Feb 16, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Alat Berat - Eksavator
English term or phrase: fully retracted
When carry out inspection of Hydraulic Oil level, machine park position should be: Arm Cylinder fully retracted

Saya menerjemahkannya:
seluruhnya ditarik masuk ke dalam

Mungkin ada gaya bahasa lain yang lebih enak.
Terima kasih banyak =========
M. Laut
Indonesia
ditarik masuk sepenuhnya
Explanation:
Sudah cukup jelas.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2008-02-16 06:19:37 GMT)
--------------------------------------------------

Pada dasarnya, usulan saya sama dengan pak Laut.
seluruhnya = sepenuhnya
Bedanya, saya tidak memasukkan 'ke dalam' karena kata 'masuk' saja sudah cukup. Selain itu, 'sepenuhnya' saya letakkan sesudah 'ditarik masuk.'
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Terima kasih utk p. Nopri, ivo, Ikram & Hadiyono atas infonya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2ditarik masuk sepenuhnya
Hipyan Nopri
5tertelan secara keseluruhan
ivo abdman


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
ditarik masuk sepenuhnya


Explanation:
Sudah cukup jelas.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs (2008-02-16 06:19:37 GMT)
--------------------------------------------------

Pada dasarnya, usulan saya sama dengan pak Laut.
seluruhnya = sepenuhnya
Bedanya, saya tidak memasukkan 'ke dalam' karena kata 'masuk' saja sudah cukup. Selain itu, 'sepenuhnya' saya letakkan sesudah 'ditarik masuk.'


Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
Terima kasih utk p. Nopri, ivo, Ikram & Hadiyono atas infonya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin: akur
4 hrs
  -> TK, Ikram.

agree  Hadiyono Jaqin
10 hrs
  -> TK, Hadi.

12 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
tertelan secara keseluruhan


Explanation:
gaya bahasa yang lain, disesuaikan dengan konteksnya

contoh sederhana tertelan secara keseluruhan : meteran (ukur panjang)

Gambarnya bisa dilihat di tautan berikut:
http://www.craphound.com/images/tapetimer.jpg

ivo abdman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55