KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

actual torque obtaining section

Indonesian translation: bagian akuisisi momen putar aktual


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:actual torque obtaining section
Indonesian translation:bagian akuisisi momen putar aktual
Entered by: ivo abdman

06:05 Feb 24, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / engine & motorcycle
English term or phrase: actual torque obtaining section
Mohon dibantu padanannya

Konteksnya section ini terdapat pada sepeda motor, tepatnya pada engine berhubungan dengan clutch dan seterusnya.
ivo abdman
Indonesia
bagian yang mendapatkan momen putar efektif
Explanation:
Itu saja dulu.

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2008-02-24 06:20:51 GMT)
--------------------------------------------------

Sebenarnya, 'torque' bisa juga diterjemahkan 'torsi' atau 'kopel,' tapi di sini saya sengaja ingin memberikan istilah yg lebih mengindonesia. :)

Begitu pula, 'actual' bisa juga diterjemahkan 'sebenarnya,' 'sesungguhnya,' atau 'aktual' saja, tapi dalam konteks teknik 'efektif ' terdengar lebih pas.

Obtaining section = bagian yang mendapatkan

Ref.:
Antoni IKM, Ahmad. 1998. Kamus Lengkap Teknik Ing-Ind. Surabaya: Gitamedia Press.




--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2008-02-25 05:17:09 GMT)
--------------------------------------------------

Lihat 'actual horsepower' hal. 14, Mas.

--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2008-02-25 05:30:04 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau 'obtain' dan 'section' sudah cukup umum maknanya, jadi kamus Mang Hassan saja sudah cukup.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Thanks Pak Hipyan, Pak M. Laut, dan khususnya Pak Ian untuk monster ungunya, di Indonesia juga ada monster kolor ijo (penganut ilmu hitam/siluman/demit celana dalam hijau) silakan digoggle yang hijau apanya
2 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bagian yang mendapatkan momen putar efektif
Hipyan Nopri
4penampang yang memperoleh torsi maksimum
M. Laut


Discussion entries: 7





  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penampang yang memperoleh torsi maksimum


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
bagian yang mendapatkan momen putar efektif


Explanation:
Itu saja dulu.

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2008-02-24 06:20:51 GMT)
--------------------------------------------------

Sebenarnya, 'torque' bisa juga diterjemahkan 'torsi' atau 'kopel,' tapi di sini saya sengaja ingin memberikan istilah yg lebih mengindonesia. :)

Begitu pula, 'actual' bisa juga diterjemahkan 'sebenarnya,' 'sesungguhnya,' atau 'aktual' saja, tapi dalam konteks teknik 'efektif ' terdengar lebih pas.

Obtaining section = bagian yang mendapatkan

Ref.:
Antoni IKM, Ahmad. 1998. Kamus Lengkap Teknik Ing-Ind. Surabaya: Gitamedia Press.




--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2008-02-25 05:17:09 GMT)
--------------------------------------------------

Lihat 'actual horsepower' hal. 14, Mas.

--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2008-02-25 05:30:04 GMT)
--------------------------------------------------

Kalau 'obtain' dan 'section' sudah cukup umum maknanya, jadi kamus Mang Hassan saja sudah cukup.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
Thanks Pak Hipyan, Pak M. Laut, dan khususnya Pak Ian untuk monster ungunya, di Indonesia juga ada monster kolor ijo (penganut ilmu hitam/siluman/demit celana dalam hijau) silakan digoggle yang hijau apanya
Notes to answerer
Asker: ref yang diajukan saya juga punya persis sama tahun dan penerbitnya, tapi kok gak ketemu ya :)

Asker: setelah - obstruction light langsung - obturate - obturation - dst