KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

Variable Speed Reversible Drill

Indonesian translation: bor listrik putaran dua arah dengan kecepatan dapat disetel


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Variable Speed Reversible Drill
Indonesian translation:bor listrik putaran dua arah dengan kecepatan dapat disetel
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

12:17 Feb 4, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering / Tools
English term or phrase: Variable Speed Reversible Drill
Apakah VARIABLE SPEED REVERSIBLE DRILL cukup diterjemahkan dengan "bor listrik" saja?

Trims sebelumnya
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
bor putaran dua arah dengan kecepatan dapat disetel
Explanation:
Menurut pemahaman saya,
reversible = putaran dua arah, artinya arah putaran mata bornya bisa diatur ke kanan atau sebaliknya ke kiri
variable speed = kecepatan yg dapat disetel/diatur
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
Trims mas Hipyan dan trims juga buat rekan2 yang lain.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bor putaran dua arah dengan kecepatan dapat disetel
Hipyan Nopri
5bor listrik bolak balik dengan kecepatan terukur
Istiani Prajoko
4bor bolak-balik putaran tak sama
M. Laut
3 +1bor listrik dua arah dengan putaran bervariasi
Eddie R. Notowidigdo
3Bor reversibel kecepatan bervariasi
Rostiani
3bor terbalikkan kecepatan variabel
Hadiyono Jaqin


  

Answers


40 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
variable speed reversible drill
bor terbalikkan kecepatan variabel


Explanation:
bor yang bisa berputar bolak-balik (tidak cuma 1 arah) yang mempunyai kecepatan yang bisa diubah-ubah...IMHO

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
variable speed reversible drill
bor listrik bolak balik dengan kecepatan terukur


Explanation:
Arah bisa bolak balik (kanan kiri, tidak maju mundur), kecepatannya bisa diatur. Kalau bisa maju mundur ada tambahan kata 'impact'.

Istiani Prajoko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
variable speed reversible drill
Bor reversibel kecepatan bervariasi


Explanation:
...

Rostiani
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 1

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
variable speed reversible drill
bor bolak-balik putaran tak sama


Explanation:
speed - dalam hal ini bukan artinya kecepatan, melainkan putaran. Bor diputar oleh berputarnya motor listrik.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
variable speed reversible drill
bor listrik dua arah dengan putaran bervariasi


Explanation:
..

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar
6 hrs
  -> Thanks Mas Arfan!

15 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
variable speed reversible drill
bor putaran dua arah dengan kecepatan dapat disetel


Explanation:
Menurut pemahaman saya,
reversible = putaran dua arah, artinya arah putaran mata bornya bisa diatur ke kanan atau sebaliknya ke kiri
variable speed = kecepatan yg dapat disetel/diatur

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143
Grading comment
Trims mas Hipyan dan trims juga buat rekan2 yang lain.