KudoZ home » English to Indonesian » Mechanics / Mech Engineering

grease-sealed ball bearings

Indonesian translation: bantalan peluru/laher berlapis gemuk


06:03 Feb 15, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Mechanics / Mech Engineering
English term or phrase: grease-sealed ball bearings
Closed-type, grease-sealed ball bearings are used throughout.

TIA
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Indonesian translation:bantalan peluru/laher berlapis gemuk
Explanation:
Ball bearing: bantalan peluru/bantalan bola atau lebih akrab disebut laher.
Grease: gemuk atau pelumas.

Bola-bola pada laher ini diselimuti oleh gemuk agar tetap dapat berputar.
Selected response from:

Rahmadianto
Indonesia
Grading comment
Thanks a lot!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5laher berlapis pelumas
Hipyan Nopri
4bantalan peluru disekat gemuk
M. Laut
4bantalan peluru/laher berlapis gemuk
Rahmadianto
4laher tertutup karet/logam berisi pelumaseldira
3bantalan peluru bersalut gemuk
Hadiyono Jaqin


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bantalan peluru/laher berlapis gemuk


Explanation:
Ball bearing: bantalan peluru/bantalan bola atau lebih akrab disebut laher.
Grease: gemuk atau pelumas.

Bola-bola pada laher ini diselimuti oleh gemuk agar tetap dapat berputar.


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Ball_bearing
Rahmadianto
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks a lot!

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
laher tertutup karet/logam berisi pelumas


Explanation:
laher / bantalan peluru yang bagian sampingnya tertutup karet/plaat logam dan berisi pelumas

eldira
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 6

1 day3 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
laher berlapis pelumas


Explanation:
ball bearing = laher
sealed = berlapis, bertutup
grease = pelumas

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 143

1 day5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
bantalan peluru bersalut gemuk


Explanation:
gotri bersalut pelumas

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 day9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bantalan peluru disekat gemuk


Explanation:
disekat = artinya dilindungi oleh gemuk.
Gemuk melindungi bantalan agar butir-butiran pasir atau percikan air tidak sampai jauh masuk ke dalam bantalan.

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 81