KudoZ home » English to Indonesian » Medical: Health Care

gnawing pain

Indonesian translation: sangat nyeri


00:58 Jul 4, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Medical - Medical: Health Care
English term or phrase: gnawing pain
...have a gnawing pain in the abdomen area = perut rasanya perih sekali?
xxxEni Y. Burry
Indonesian translation:sangat nyeri
Explanation:
Kalau lebih informalnya,
gnawing pain = perih sekali

--------------------------------------------------
Note added at 21 mins (2008-07-04 01:20:43 GMT)
--------------------------------------------------

pain = nyeri

Ref.:
Hinchliff, Sue. 1999. Kamus Keperawatan. ed 17. Penerjemah dr. Andry Hartono. Jakarta: EGC.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2sakit yang mengganggu
Hikmat
5sangat nyeri
Hipyan Nopri
5sakit perih sekali (di perut)
M. Laut
5nyeri seperti ditusuk-tusuk
ivo abdman
4nyeri menggigit
Erich Ekoputra
4digerogoti rasa sakit
Regi2006


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
sakit yang mengganggu


Explanation:
nagging pain

--------------------------------------------------
Note added at 4 mins (2008-07-04 01:03:33 GMT)
--------------------------------------------------

ada unsur berkepanjangan
denyutan sakit mengganggu yang berkepanjangan...panjang yak :)

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 16

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Christianna Braithwaite: rasanya ini yang paling pas
38 mins

agree  Hadiyono Jaqin
2 days15 hrs

5 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
digerogoti rasa sakit


Explanation:
Saya digerogoti rasa sakit ....

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16

9 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
nyeri menggigit


Explanation:
Terus-terusan, tak lepas-lepas.



Example sentence(s):
  • Sakit dan nyeri menggigit di perut bagian bawah, di atas tulang kemaluan. Terasa sakit di akhir kencing.

    Reference: http://www.google.co.id/url?sa=t&ct=res&cd=1&url=http%3A%2F%...
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 39

3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
sangat nyeri


Explanation:
Kalau lebih informalnya,
gnawing pain = perih sekali

--------------------------------------------------
Note added at 21 mins (2008-07-04 01:20:43 GMT)
--------------------------------------------------

pain = nyeri

Ref.:
Hinchliff, Sue. 1999. Kamus Keperawatan. ed 17. Penerjemah dr. Andry Hartono. Jakarta: EGC.

Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 40

7 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
nyeri seperti ditusuk-tusuk


Explanation:
gnaw

1 : to bite persistently or repeatedly with the teeth *the dog gnawed away at the bone* *he gnawed nervously at his underlip Oscar Wilde* *a thousand men that fishes gnawed upon Shakespeare*


--------------------------------------------------
Note added at 10 mins (2008-07-04 01:08:49 GMT)
--------------------------------------------------

nyeri ini biasa juga terjadi pada sakit magh, seperti ditonjok-tonjok mike tyson, seperti direm mendadak berkali-kali, seperti ditusuk-tusuk jarum, cekut-cekut

--------------------------------------------------
Note added at 13 mins (2008-07-04 01:11:54 GMT)
--------------------------------------------------

memang harusnya nyeri sperti digigit-gigit tetapi yang umum orang Indonesia mengatkannya nyeri seperti ditusuk-tusuk (jarum)

--------------------------------------------------
Note added at 31 mins (2008-07-04 01:30:28 GMT)
--------------------------------------------------

eh apa cekit-cekit ya

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
sakit perih sekali (di perut)


Explanation:
dari Kamus Peter Salim

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 23