KudoZ home » English to Indonesian » Other

any body of knowledge

Indonesian translation: khasanah ilmu pengetahuan manapun


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:any body of knowledge
Indonesian translation:khasanah ilmu pengetahuan manapun
Entered by: Harry Hermawan

20:47 Mar 29, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Other / generic
English term or phrase: any body of knowledge
Interests in science:

The interest in any body of knowledge that uses a systematic method for achieving knowledge

Mohon dibantu padanannya
ivo abdman
Indonesia
khasanah ilmu pengetahuan manapun
Explanation:
"body of knowledge" sering diterjemahkan sebagai "khasanah ilmu pengetahuan" dalam dokumen-dokumen akademis.
ada juga yang memakai kumpulan ilmu pengetahuan.
Selected response from:

Eva Nukman
Indonesia
Grading comment
mungkin maknanya beda tapi paling enak kedengarannya yang satu ini, Thanks
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +6khasanah ilmu pengetahuan manapunEva Nukman
5suatu bidang pengetahuan
Hipyan Nopri
5segala bidang pengetahuan
lunar_girl
4segala khazanah pengetahuan
Kardi Kho
4bidang pengetahuan apapun
Ade Indarta
3kerangka pengetahuan
Regi2006


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
suatu bidang pengetahuan


Explanation:
cukup jelas.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 39

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kerangka pengetahuan


Explanation:
B. Kerangka Pengetahuan, Nilai dan Pengetahuan Pekerjaan Sosial. 1. Kerangka Pengetahuan (Body of Knowledge). Pekerja sosial dalam memberikan pelayanan ...
library.usu.ac.id/modules.php?op=modload&name=Downloads&file=index&req=getit&lid=663

Regi2006
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 23

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bidang pengetahuan apapun


Explanation:
-

Ade Indarta
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 8

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +6
khasanah ilmu pengetahuan manapun


Explanation:
"body of knowledge" sering diterjemahkan sebagai "khasanah ilmu pengetahuan" dalam dokumen-dokumen akademis.
ada juga yang memakai kumpulan ilmu pengetahuan.


    Reference: http://209.85.173.104/search?q=cache:T3IvUoYAztoJ:www.poliba...
    Reference: http://209.85.173.104/search?q=cache:ly2fO8TD2ZAJ:lppm.wima....
Eva Nukman
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3
Grading comment
mungkin maknanya beda tapi paling enak kedengarannya yang satu ini, Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
9 hrs
  -> thanks.

agree  Hengky Chiok
16 hrs
  -> trims Chioks

agree  Eddie R. Notowidigdo
18 hrs
  -> trims pak Eddie

agree  Ikram Mahyuddin: atau khasanah pengetahuan apapun
18 hrs
  -> trims Ikram

agree  Kardi Kho: khazanah pengetahuan
20 hrs
  -> trims. yup, "ilmu" bisa dihilangkan.

agree  Erich Ekoputra
21 hrs
  -> trims Erich

1 day6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
segala khazanah pengetahuan


Explanation:
Setuju dengan vaye, hanya saja saya lebih cenderung menerjemahkan any di sini sebagai segala, jadi:
Ketertarikan pada segala khazanah pengetahuan yang menggunakan...

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

10 days   confidence: Answerer confidence 5/5
segala bidang pengetahuan


Explanation:
any body mengarah pada segala bidang, tergantung pada kalimat lengkapnya juga. Tapi kata-kata itu yang lebih dipakai dalam bahasa sehari-hari.

lunar_girl
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian