ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Other

sewage plant

Indonesian translation: instalasi pengolahan air limbah

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:sewage plant
Indonesian translation:instalasi pengolahan air limbah
Entered by: Wiyanto Suroso

08:45 Mar 5, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Other
English term or phrase: sewage plant
Remains of plastic foam and fabrics can be used as filters in sewage point, for example...

Tentang teknik daur ulang mobil rongsokan....

Makasih bantuannya..
Kaharuddin
Indonesia
instalasi pengolahan air limbah
Explanation:
'Sewage plant' biasa disebut 'sewage treatment plant', yang padanan resminya ialah "instalasi pengolahan air limbah", yang disinglat IPAL.

IPAL Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal / sewerage - sewage treatment plant

http://wastewater.itrademarket.com/593957/ipal-instalasi-pen...
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
Makasih yg dah membantu, saya milih jawaban pak Wiyanto
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3instalasi pengolahan air limbah
Wiyanto Suroso
5pabrik pengolahan limbah
Sutarto
4fasilitas pengolahan limbah
Ferry Toar


  

Answers


24 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
instalasi pengolahan air limbah


Explanation:
'Sewage plant' biasa disebut 'sewage treatment plant', yang padanan resminya ialah "instalasi pengolahan air limbah", yang disinglat IPAL.

IPAL Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal / sewerage - sewage treatment plant

http://wastewater.itrademarket.com/593957/ipal-instalasi-pen...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 48
Grading comment
Makasih yg dah membantu, saya milih jawaban pak Wiyanto

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  M. Laut
9 mins
  -> Terima kasih

agree  Wiwit Tabah Santoso
1 hr
  -> Terima kasih

agree  wendy Suhartojo
5 hrs
  -> Terima kasih

15 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
fasilitas pengolahan limbah


Explanation:
sewage: limbah, bisa padat dan atau cair.
Tampaknya padat dan cair jika yang ditinjau adalah limbah daur ulang mobil.


Example sentence(s):
  • Perencanaan Perluasan Fasilitas Pengolahan Limbah Minyak Bumi Pt X : Abstrak
  • Pertumbuhan rumah sakit pemerintah dan swasta tidak sebanding dengan penyediaan fasilitas pengolahan limbah.

    Reference: http://digilib.itb.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbpti...
    Reference: http://www.modusaceh.com/html/read/liputan_khusus/2072/rupia...
Ferry Toar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 3

1 min   confidence: Answerer confidence 5/5
pabrik pengolahan limbah


Explanation:
-

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2010-03-06 01:41:30 GMT)
--------------------------------------------------

Contoh pemakaian istilah pabrik pengolahan limbah


Chief Executive Officer Keppel integrated Engineering , Chua Chee Wui dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin menyebutkan pabrik pengolahan limbah itu akan selesai dibuat pada tahun 2010 mampu memproses limbah sebanyak 70.000 ton setiap tahunnya.

sumber: http://www.kapanlagi.com/h/0000221541.html

Sutarto
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 37
Notes to answerer
Asker: makasih pak