KudoZ home » English to Indonesian » Other

buzz

Indonesian translation: senang, gembira, bahagia


03:40 Apr 1, 2003
English to Indonesian translations [Non-PRO]
/ other
English term or phrase: buzz
it was a pleasure to feel the buzz with u
antik
Indonesian translation:senang, gembira, bahagia
Explanation:
Buzz dalam kalimat 'it was a pleasure to feel the buzz with you' bisa diartikan dengan gembira , senang, atau bahagia. Biasanya sih digunakan dalam kondisi / suasana yang non - formal.

Kata 'buzz' dalam kalimat tertentu bisa juga diartikan dengan membuat suara seperti lebah ( making a humming sound ) atau bergerak dengan cepat.

atau bisa saja diartikan dengan menelepon seseorang ( give somebody a buzz = telephone somebody )






Selected response from:

???
Indonesia
Grading comment
thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1senang, gembira, bahagia???
5ramai-ramai/bersenang-senang
Rayindra
4merasakan gairah yang menggebuJohn Gare
4Saya senang telah sempat berurusan dengan AndaLouis SOETEDJA


  

Answers


14 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
senang, gembira, bahagia


Explanation:
Buzz dalam kalimat 'it was a pleasure to feel the buzz with you' bisa diartikan dengan gembira , senang, atau bahagia. Biasanya sih digunakan dalam kondisi / suasana yang non - formal.

Kata 'buzz' dalam kalimat tertentu bisa juga diartikan dengan membuat suara seperti lebah ( making a humming sound ) atau bergerak dengan cepat.

atau bisa saja diartikan dengan menelepon seseorang ( give somebody a buzz = telephone somebody )








???
Indonesia
Grading comment
thank you

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira: arti lain juga kabar (rumor), gosip, berita
5 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Saya senang telah sempat berurusan dengan Anda


Explanation:
'buzz' dalam hal ini dapat diartikan sebagai "berurusan/berkenalan/berbincang-bincang"

Louis SOETEDJA
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
ramai-ramai/bersenang-senang


Explanation:
Sungguh menyenangkan untuk bisa beramai-ramai dengan Anda

Or;

Sungguh menyenangkan untuk ikut heboh bersamamu. (Teen style)

Tergantung konteksnya, bisa juga memakai 'bersenang-senang'. Tapi 'buzz' belum tentu 'senang hura-hura'. Bisa juga sesuatu yang seru, menegangkan, pokoknya heboh.

Rayindra
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 636

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
merasakan gairah yang menggebu


Explanation:
The 'buzz' here has something exciting and even "electric" about it. I feel you need a word like gairah but there may be better ways of putting it in Indonesian.

John Gare
Native speaker of: English
PRO pts in pair: 229