KudoZ home » English to Indonesian » Other

radial arm drill press

Indonesian translation: Mesin bor tekan radial berlengan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:radial arm drill press
Indonesian translation:Mesin bor tekan radial berlengan
Entered by: M. Laut

05:52 Jan 18, 2004
English to Indonesian translations [Non-PRO]
/ mesin bor
English term or phrase: radial arm drill press
Nama sebuah mesin bor.

Thanks.
Yohanes Sutopo
Mesin bor tekan radial berlengan
Explanation:
Arm maksudnya ada handle (gagang)-nya. Sambil gagang dipegang kemudian ditekan untuk mengebor.
Berlengan bisa juga bergagang.
Selected response from:

M. Laut
Indonesia
Grading comment
Terimakasih.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Mesin bor tekan radial berlengan
M. Laut
4lihat penjelasan
Kardi Kho
1mesin bor radial armnyamuk


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
Mesin bor tekan radial berlengan


Explanation:
Arm maksudnya ada handle (gagang)-nya. Sambil gagang dipegang kemudian ditekan untuk mengebor.
Berlengan bisa juga bergagang.

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in pair: 941
Grading comment
Terimakasih.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  nyamuk: kalau : 'mesin bor berlengan radial' saya setuju, masuk akal. Tetapi penjelasan salah, 'arm' disini bukan semacam gagangan, tapi semacam berlengan buat kepala mesin bor supaya dapat gerak atas bahan yang lebar atau berat.
21 mins
  -> tangan kiri memegang/menekan seperti yg anda maksudkan. Sedangkan tangan kanan memegang arm (handle) yg posisinya sedikit di atas posisi clutch.

41 mins   confidence: Answerer confidence 1/5Answerer confidence 1/5
mesin bor radial arm


Explanation:
Aku tembak saja : 'mesin bor radial arm' karena macam bor ini lumyan baru, dulu meja-bawah yang gerak. Tapi bor radial arm sangat berguna sekarang untuk kayu lapis.

--------------------------------------------------
Note added at 2 hrs 1 min (2004-01-18 07:53:53 GMT)
--------------------------------------------------

mesinya
http://www.epinions.com/content_75396976260

yang besar
http://www.machinery-sales.com/radial_arm_drills.htm
http://www.acramachinery.com/serv032123.htm

daftar macam-macam mesin
http://www.atmi.ac.id/edukasi/workshop.htm

nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in pair: 60

8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
lihat penjelasan


Explanation:
Pertama-tama, 'drill press' di sini artinya adalah mesin bor yang posisinya upright (upright drilling machine), jadi agak berbeda dari mesin bor biasa (Nah, biar jelas, lihat gambarnya di reference).
Setahu saya, biasanya sich cukup dipanggil dengan mesin 'drill press' aja untuk membedakannya dengan mesin bor biasa. Tapi berhubung beberapa jenis mesin press juga diterjemahkan sebagai mesin tekan, mungkin ini juga bisa diterjemahkan sebagai mesin bor tekan sehingga panjangnya menjadi mesin bor tekan berlengan radial, seperti sarannya M. Laut. Kalau saya sich lebih suka yang pasti-pasti aja, biar penonton benar-benar mengerti i.e. pake drill press, tapi ya kalo gerasa merasa kurang indonesia, ya pilihan terbaik menurut saya ya itu: mesin bor tekan berlengan radial.

SM


    Reference: http://cgi.ebay.com/ws/eBayISAPI.dll?ViewItem&item=237264352...
Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 1252