ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Printing & Publishing

headline

Indonesian translation: tajuk berita

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:headline
Indonesian translation:tajuk berita
Entered by: Wiyanto Suroso

00:32 Nov 25, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Art/Literary - Printing & Publishing
English term or phrase: headline
apakah ada padanan bahasa indonesianya? bolehkah tetap menggunakan headline? apakah perlu di-italic-kan? terima kasih.
Aditya Ikhsan Prasiddha
Indonesia
tajuk berita
Explanation:
Padanan resmi headline: pokok berita, kepala berita, tajuk berita atau disingkat sebagai hanya "tajuk".

--------------------------------------------------
Note added at 1 day15 hrs (2009-11-26 15:37:04 GMT)
--------------------------------------------------

1ta·juk n
-- berita kalimat pendek atau frasa yg ditempatkan secara mencolok pd sebuah berita dng menggunakan huruf yg menonjol; berita pokok; berita utama

http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php
Selected response from:

Wiyanto Suroso
Indonesia
Grading comment
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3tajuk utama
Arfan Achyar
5 +2tajuk berita
Wiyanto Suroso
4 +1Berita utama
Vincentius Mariatmo
3judul utama
adihway88


  

Answers


26 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
tajuk utama


Explanation:
IMHO

Arfan Achyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wiwit Tabah Santoso
32 mins
  -> thx bro

agree  eldira
2 hrs
  -> thx eldira

agree  Meidy Maringka
9 days

2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Berita utama


Explanation:
Kadang saya terjemahkan sebagai "judul berita utama" atau "berita utama".

Semoga membantu :D

Vincentius Mariatmo
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
2 hrs
  -> Terima kasih Ikram :D

23 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
judul utama


Explanation:
biasanya judul utama yang muncul di halaman pertama koran cetak

adihway88
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in EnglishEnglish

46 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
tajuk berita


Explanation:
Padanan resmi headline: pokok berita, kepala berita, tajuk berita atau disingkat sebagai hanya "tajuk".

--------------------------------------------------
Note added at 1 day15 hrs (2009-11-26 15:37:04 GMT)
--------------------------------------------------

1ta·juk n
-- berita kalimat pendek atau frasa yg ditempatkan secara mencolok pd sebuah berita dng menggunakan huruf yg menonjol; berita pokok; berita utama

http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php

Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 15

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Dewinta Maharani
21 hrs
  -> Terima kasih, mBak.

agree  Rahmad Ibrahim: setuju
1 day14 hrs
  -> Terima kasih, Mas.