ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

Self-acceptance

Indonesian translation: penerimaan diri

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:Self-acceptance
Indonesian translation:penerimaan diri
Entered by: ivo abdman

16:42 Mar 30, 2008
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Psychology / traits
English term or phrase: Self-acceptance
Self-acceptance definition
The tendency to like oneself ("I'm O.K. the way I am")

Mohon dibantu padanannya
ivo abdman
Indonesia
penerimaan diri
Explanation:
Penerimaan atas diri sendiri
Selected response from:

Hadiyono Jaqin
Thailand
Grading comment
Hasil lempar koin gope'an, yang muncul gambar garuda, bunga melati berada pada sisi yang tersembunyi. Thanks
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +5penerimaan diriEva Nukman
3 +5penerimaan diri
Hadiyono Jaqin
5kepasrahan diri
Hipyan Nopri
3narsisme
Hikmat Gumilar


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +5
self-acceptance
penerimaan diri


Explanation:
Penerimaan atas diri sendiri

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8
Grading comment
Hasil lempar koin gope'an, yang muncul gambar garuda, bunga melati berada pada sisi yang tersembunyi. Thanks

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eva Nukman: bareng nih, Mas. :D
9 mins
  -> Iya sama :)

agree  Hengky Chiok
6 hrs
  -> Thanks Chioks

agree  Eddie R. Notowidigdo
8 hrs
  -> Thanks Pak Eddie

agree  vicksy nurhayati: yang sering lihat sih ini
8 hrs
  -> Thanks bu Vicksy

agree  Kardi Kho
11 hrs
  -> Thanks Pak Kardi

4 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +5
self-acceptance
penerimaan diri


Explanation:
cukup jelas. sudah lazim dipakai


    Reference: http://72.14.235.104/search?q=cache:l7ojeCkZQzQJ:psikologi.b...
Eva Nukman
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
30 mins
  -> *mrenges

agree  Hengky Chiok
6 hrs
  -> thanks Chioks

agree  Eddie R. Notowidigdo
8 hrs
  -> thanks Pak Eddie

agree  vicksy nurhayati
8 hrs
  -> thanks Vicksy

agree  Kardi Kho
11 hrs
  -> thanks Kardi

4 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
self-acceptance
narsisme


Explanation:
nar·sis·me n 1 hal (keadaan) mencintai diri sendiri secara berlebihan; 2 hal (keadaan) mempunyai kecenderungan (ke inginan) seksual dng diri sendiri

Hikmat Gumilar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 11

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
self-acceptance
kepasrahan diri


Explanation:
Sebagai alternatif lain dari apa yg sudah disampaikan mas Hadi dan Vaye.
Self-acceptance adalah penerimaan keadaan diri meskipun terdapat kelemahan atau kekurangan.
Kelemahan dan kekurangan pada diri setiap manusia adalah keadaan yg ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa.
Karena itu, saya mengusulkan
self-acceptance = kepasrahan diri

Ref.:
Self-acceptance is defined as affirmation or acceptance of self in spite of weaknesses or deficiencies.


    Reference: http://www.selfgrowth.com/articles/Definition_Self_Acceptanc...
Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28