KudoZ home » English to Indonesian » Psychology

personal empowerment

Indonesian translation: pemberdayaan diri


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:personal empowerment
Indonesian translation:pemberdayaan diri
Entered by: Elka Ferani

18:48 Nov 3, 2003
English to Indonesian translations [PRO]
Psychology / psychology
English term or phrase: personal empowerment
personal empowerment

Padanan katanya dalam bahasa Indonesia apa ya?
Trims!
Elka Ferani
pemberdayaan diri
Explanation:
Kayaknya 'pemberdayaan diri' suda jadi istilah umum.


http://www.kompas.com/tbgramedia/product_detail.cfm?bid=1004...

http://www.suaramerdeka.com/harian/0302/14/kot10.htm

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0603/05/06x5.htm

http://www.pendidikan.net/webmaster.html

http://www.ekonomirakyat.org/edisi_11/artikel_3.htm



Selected response from:

nyamuk
United States
Grading comment
Sesuai dg konteks. Trims!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +8pemberdayaan dirinyamuk
5 +1pemberdayaan pribadi
Abdul Karim


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pemberdayaan pribadi


Explanation:
'pemberdayaan pribadi' nampaknya lebih pas daripada - misalnya - 'pemberdayaan personal'

'personal empowerment' disini bisa dilawankan dengan 'societal empowerment'



Abdul Karim
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Rayindra: aku kok lebih cocok "pemberdayaan personal"
7 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +8
pemberdayaan diri


Explanation:
Kayaknya 'pemberdayaan diri' suda jadi istilah umum.


http://www.kompas.com/tbgramedia/product_detail.cfm?bid=1004...

http://www.suaramerdeka.com/harian/0302/14/kot10.htm

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0603/05/06x5.htm

http://www.pendidikan.net/webmaster.html

http://www.ekonomirakyat.org/edisi_11/artikel_3.htm





nyamuk
United States
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 4
Grading comment
Sesuai dg konteks. Trims!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho
10 mins
  -> trm

agree  eldira
45 mins
  -> trm

agree  Sugeng Hariyanto
57 mins
  -> trm

agree  Rayindra: bagus, tapi harus disesuaikan dengan konteks. Misalnya konteks perusahaan, maka harus dijabarkan lebih jelas.
3 hrs
  -> trm

agree  Yohanes Sutopo: pas untuk psikologi
5 hrs
  -> trm

agree  Zein Isa
6 hrs
  -> trm

agree  Yudi SM: cocok
2 days5 hrs
  -> trm

agree  logoslogos: cocok koq. http://www.logos.co.id
2005 days