KudoZ home » English to Indonesian » Ships, Sailing, Maritime

stern tubes

Indonesian translation: tabung poros baling-baling


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:stern tubes
Indonesian translation:tabung poros baling-baling
Entered by: Abdul Karim

17:09 Mar 11, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Tech/Engineering - Ships, Sailing, Maritime / -
English term or phrase: stern tubes
Emulsifiable lubricant for oil filled stern tubes

sepertinya ada kaitannya dengan 'buritan' kapal.
Abdul Karim
Indonesia
tabung poros baling-baling
Explanation:
kalo menggoogling di google image...
tabung/pipa yang menghubungkan mesin dengan baling-baling kapal..
tapi bisa juga nampaknya tabung penyimpan torpedo di kapal selam...
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
semuanya, trims untuk sumbangan usulannya
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2bumbung poros baling-baling
M. Laut
4 +1tabung/pipa buritan atau tabung/pipa poros baling-baling
Indra Sofyar
3 +2tabung poros baling-baling
Hikmat


  

Answers


20 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
tabung poros baling-baling


Explanation:
kalo menggoogling di google image...
tabung/pipa yang menghubungkan mesin dengan baling-baling kapal..
tapi bisa juga nampaknya tabung penyimpan torpedo di kapal selam...


    Reference: http://images.google.com/images?q=%22stern+tubes%22&btnG=Sea...
    Reference: http://www.klasifikasiindonesia.com/ver05/information.php?se...
Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 28
Grading comment
semuanya, trims untuk sumbangan usulannya

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo
9 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
19 hrs

43 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tabung/pipa buritan atau tabung/pipa poros baling-baling


Explanation:
Ini adalah tabung/pipa di bagian bawah buritan kapal yang menghubungkan mesin (di dalam kapal) dengan baling-baling. Di dalam tabung/pipa tsb terdapat poros baling-baling, yg digerakkan oleh mesin untuk memutar baling-baling.



Indra Sofyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  menamuria
1678 days

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
bumbung poros baling-baling


Explanation:
Semua kamus teknik memasukkan kata : "bumbung"

Istilah lainnya bisa: seperti yg ditulis Hikmat
stern tube = peluncur torpedo belakang

M. Laut
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 41

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo
8 hrs
  -> Terima kasih, pak Eddie

agree  Erich Ekoputra: U/ urusan barang2 laut, saya percaya deh sama Pak Laut :)
13 hrs
  -> Trim's, Erich