KudoZ home » English to Indonesian » Slang

to egg someone else

Indonesian translation: mendorong orang lain (melakukan sesuatu)


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to egg on someone else
Indonesian translation:mendorong orang lain (melakukan sesuatu)
Entered by: Suzan Piper

19:35 Oct 23, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: to egg someone else
cari istilah/peribahasa yang tepat
bush2007
mendorong orang lain (melakukan sesuatu)
Explanation:
IMHO kalau ditambah 'on'
Selected response from:

Suzan Piper
Australia
Grading comment
thanks Suzan Piper!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2mendorong orang lain (melakukan sesuatu)
Suzan Piper
5berkongsi dengan seseorang
ivo abdman
5membuat orang lain melakukan perbuatan bodohLambang Tirto
3 +1menghasut
Mohamad Rudi Atmoko
3mendesak orang lain
Hadiyono Jaqin
2menghimbau
Hikmat


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
membuat orang lain melakukan perbuatan bodoh


Explanation:
mengerjai orang lain untuk berlaku bodoh

Lambang Tirto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

16 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
menghimbau


Explanation:
egg someone on URGE, goad, incite, provoke.


Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
to egg (on) someone else
mendorong orang lain (melakukan sesuatu)


Explanation:
IMHO kalau ditambah 'on'


    Reference: http://www.answers.com/topic/egg-on
Suzan Piper
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8
Grading comment
thanks Suzan Piper!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr
  -> tks ya

agree  yam2u
3 hrs
  -> tks ya

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
mendesak orang lain


Explanation:
Alternatif lain

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
menghasut


Explanation:
Mungkin "menghasut" lebih tepat dalam konteks Anda.


    Reference: http://dictionary.reference.com/browse/egg%20on
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Kardi Kho: Betul. To egg on sb punya kesan negatif, jadi cocok dengan menghasut; atau bahasa santainya 'ngomporin'.
1 hr
  -> Trims mas Kardi!

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
berkongsi dengan seseorang


Explanation:
Karena istilah ini menurut Bapak termasuk slang. Maka egg juga punya makna slang yaitu fellow atau guy, contoh good egg, bad egg.

Atau bisa disebut dalam istilah Indonesia dengan berteman, atau bersekutu dengan seseorang atau lebih kerennya lagi bisa disebut dengan

berkongsi dengan seseorang

kongsi memang agak berbau dagang, ya memang begitulah hidup: dagang. Tergantung ente mau dagang apaan, cara dagangnya gimana, sama siapa dagangnya


ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4