KudoZ home » English to Indonesian » Slang

to suck eggs

Indonesian translation: (jangan) mengajari orang(dia) yang lebih tua/berpengalaman


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:to suck eggs
Indonesian translation:(jangan) mengajari orang(dia) yang lebih tua/berpengalaman
Entered by: bush2007

20:37 Oct 23, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: to suck eggs
don't teach him to suck eggs
cari istilah/peribahasa yang tepat
bush2007
(jangan) mengajari orang(dia) yang lebih tua/berpengalaman
Explanation:
jangan mengajari itik berenang
Selected response from:

Lambang Tirto
Grading comment
thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +6(jangan) mengajari orang(dia) yang lebih tua/berpengalamanLambang Tirto
5ngadalin kadal
ivo abdman
3mengalami pengalaman buruk
Hikmat


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
mengalami pengalaman buruk


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +6
(jangan) mengajari orang(dia) yang lebih tua/berpengalaman


Explanation:
jangan mengajari itik berenang

Lambang Tirto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eva Nukman: tepat, begitu pula contoh peribahasanya dalam Bahasa Indonesia
3 hrs

agree  Suzan Piper: setuju - dari ungkapan aslinya - don't teach your grandmother how to suck eggs'
5 hrs

agree  Eddie R. Notowidigdo: benar, jangan mengajari orang yang lebih tahu.
6 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
6 hrs

agree  Mohamad Rudi Atmoko
7 hrs

agree  Kardi Kho: with jangan mengajari itik berenang
7 hrs

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
ngadalin kadal


Explanation:
Karena ini slang, yang lagi trend di Indonesia sekarang ya ini.




Example sentence(s):
  • kadal kok dikadalin, mana bisa

    Reference: http://bensohib.wordpress.com/2007/07/22/pilkadal-pemilihan-...
    Reference: http://www.cyberforums.us/archive/index.php/t-3175.html
ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4