KudoZ home » English to Indonesian » Slang

the john

Indonesian translation: toilet


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:the john
Indonesian translation:toilet
Entered by: bush2007

19:58 Oct 25, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: the john
where's the john in this house?
cari istilah/peribahasa yang cocok
bush2007
toilet
Explanation:
wc
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3toilet
Hikmat
5 +1kakusnya mana
Suzan Piper
5jamban
ivo abdman
4 +1tempat nyetor
Erich Ekoputra
4kamar kecil
Eddie R. Notowidigdo


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
toilet


Explanation:
wc

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Lambang Tirto: "kamar kecil" lebih sopan
1 hr

agree  Hengky Chiok: setuju untuk kamar kecil
2 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
5 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
kakusnya mana


Explanation:
imho sesuai tingkat bahasa - yang nota bene bahasa slang

Suzan Piper
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
1 hr
  -> tks ya

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tempat nyetor


Explanation:
If you want real slang...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
4 hrs

20 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
kamar kecil


Explanation:
Ini juga istilah yang juga sangat umum dipakai (dan agak sopan, hehehe....)
"Kamar kecilnya mana, ya?"

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

1 day5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
jamban


Explanation:
yang slang beneran jamban, samapai sekarang orang di Indonesia udah gak tega memakainya (bisa dilihat di KKBI)

jamban n tempat buang air besar, kakus, tandas; perturasan

--------------------------------------------------
Note added at 1 day5 hrs (2007-10-27 01:01:09 GMT)
--------------------------------------------------

maksud saya sampai2 orang indonesia di kota hampir gak tega memakainya (terlalu slang :))).

huruf depannya sama juga = J-ohn = J-amban (kayak nama orang juga :))

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4