KudoZ home » English to Indonesian » Slang

rank

Indonesian translation: menyulitkan


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:rank
Indonesian translation:menyulitkan
Entered by: bush2007

20:44 Oct 25, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: rank
he's always ranking his professor
cari istilah/peribahasa yang cocok
bush2007
menyulitkan
Explanation:
memberi kesulitan
Selected response from:

Lambang Tirto
Grading comment
thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5mengkritik
ivo abdman
4 +1menyulitkanLambang Tirto
4bikin mangkel
Erich Ekoputra
3mempermalukan
Hadiyono Jaqin


  

Answers


31 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
menyulitkan


Explanation:
memberi kesulitan

Lambang Tirto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: kalau rankling sih ya menyulitkan atau lebih tepat menjengkelkan
3 hrs

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
mempermalukan


Explanation:
Alternatif lain
rank = melakukan sesuatu untuk mengungkapkan tindak kejahatan seseorang, mempermalukan atau membuat jengkel (Kamus Slang Amerika, Kesaint Blanc)

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

9 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
bikin mangkel


Explanation:
When slang is needed...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
mengkritik


Explanation:
Sesuai dengan definisi yang saya temukan definisinya di http://dictionary.reference.com/browse/rank

19. Slang. to insult; criticize.

dan karena dalam konteks ini lawan mainnya adalah profesor tentu ini berhubungan dengan intelektual/teori yang diterbitkannya yang tepat adalah mengkritik

kamus linguistik untuk criticize
1 mencela. 2 mengecam, mengupas.

kritik di KBBI
kritik n kecaman atau tanggapan (kadang disertai uraian)
meng.kritik v mengemukakan kritik; mengecam

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4