KudoZ home » English to Indonesian » Slang

rug rat

Indonesian translation: anak kecil


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:rug rat
Indonesian translation:anak kecil
Entered by: bush2007

21:14 Oct 25, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: rug rat
Can we bring rug rats to the Bahtera meeting?
cari istilah/peribahasa yang cocok
bush2007
anak kecil
Explanation:
Dalam bahasa sehari-hari sepertinya yang paling umum dipakai dalam konteks di atas adalah 'anak kecil'.
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5bocah
ivo abdman
4 +1tuyul
Suzan Piper
4 +1anak kecil
Kardi Kho
4budak
Erich Ekoputra
3 +1buntut
Hadiyono Jaqin
4anakLambang Tirto
3 -1anak muda
M. Laut


  

Answers


1 min   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
anak


Explanation:
bisa plural
bocah

Lambang Tirto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

3 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
tuyul


Explanation:
imho susah mencari padanan yang persis tapi yang ini mengandung unsur humor yang mirip

Suzan Piper
Australia
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Kardi Kho: Hehehe serem amet ya, kayak acara kumpul2 demit aja :)
3 hrs
  -> tks tergantung konteks nih mungkin terlalu jowo

agree  Erich Ekoputra
5 hrs
  -> tks ya erich

neutral  ivo abdman: kalo saya pimpinan meeting saya jawab dengan tegas tidak boleh bawa tuyul, nanti duit peserta raib semua, kalau bawa babi ngepet boleh, lho? teknologi, nggesek dapat duit (bukan kartu kredit tapi gesek tembok ruang sebelah) asal dibagi2 aja sm rekan2 :D
1 day1 hr

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
buntut


Explanation:
Alternatif lain dari anak kecil.

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: ya bisa juga rasanya - unsur humor dan slangnya itu perlu dan aini lebih netral dari pada tuyul kali
1 day36 mins
  -> Thanks Sue

5 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): -1
anak muda


Explanation:
<><><><>

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
disagree  Suzan Piper: maaf tp IMHO anak muda tkurang tepat karena yang disebut rugrat itu balita yg masih merangkak di lantai (sering di atas permadani di barat seperti tikus maka disebut ....)
23 hrs
  -> Okay, Suzan

neutral  ivo abdman: mungkin maksud Pak M. Laut adalah pemuda bergajul yang suka bikin rusuh di acara kendurian, seperti memprovokasi tawuran di rapat dewan lho? memang agak2 mirip dengan tikus lho? apa tho? kelakuannya kaya bayi, kalo Gus Dur bilang kayak anak TK :)
1 day2 hrs
  -> Okay - sip tanggapannya, ivo abdman

6 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
anak kecil


Explanation:
Dalam bahasa sehari-hari sepertinya yang paling umum dipakai dalam konteks di atas adalah 'anak kecil'.

Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Aku setuju yang ini, walaupun yang lainnya juga benar semua.
13 hrs
  -> Thanks, Pak Eddie.

10 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
budak


Explanation:
Ini dipakai dalam bahasa daerah dengan makna anak-anak.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

1 day4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bocah


Explanation:
Definisi asli

Main Entry: rugrat
Part of Speech: n
Definition: a child; also written rug rat, rug-rat
Usage: slang

kalau slangnya ya bocah
di KBBI
Bocah Jw a anak (kecil); kanak-kanak:

kebocahan a kekanak-kanakan (tentang sifat dan tingkah lagu)

--------------------------------------------------
Note added at 1 day5 hrs (2007-10-27 02:25:58 GMT)
--------------------------------------------------

yang dimaksud rug rats dalam konteks ini bukan hanya anak dari peserta rapat tapi bisa juga anak orang lain yang dia bawa ke rapat oleh peserta rapat. Maklumlah anak kecil suka bikin gaduh, apalagi kalau yang nangis minta pulang. Kadang ini memang dijadikan senjata supaya yang bawa anak dapat pulang segera atau diizinkan pulang/tidak mengikuti rapat karena anak yang dibawanya menangis misalnya

--------------------------------------------------
Note added at 1 day7 hrs (2007-10-27 05:09:14 GMT)
--------------------------------------------------

biasanya ibu-ibu yang bawa anak kecil/bayi, bapak2 ada kali ya

--------------------------------------------------
Note added at 1 day8 hrs (2007-10-27 05:20:31 GMT)
--------------------------------------------------

bahkan ada yang sengaja mencubit anaknya supaya nangis :)

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4