KudoZ home » English to Indonesian » Slang

sofa spud

Indonesian translation: orang yang malas dan banyak nonton televisi


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:sofa spud
Indonesian translation:orang yang malas dan banyak nonton televisi
Entered by: bush2007

19:37 Oct 26, 2007
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Slang
English term or phrase: sofa spud
Are you a sofa spud?
cari istilah/peribahasa yang cocok
bush2007
orang yang malas dan banyak nonton televisi
Explanation:
Alternatif lain.
Selected response from:

Hipyan Nopri
Indonesia
Grading comment
thanks!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2orang yang malas dan banyak nonton televisi
Hipyan Nopri
5 +1pantat tepos (tv maniak)
ivo abdman
5bermalas-malasan nonton TV sambil makan camilan
M. Laut
4doyan nonton tivi
Hikmat
3pecandu TV
Eddie R. Notowidigdo
3kutu televisiLambang Tirto
3penggila TV
Hadiyono Jaqin


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
doyan nonton tivi


Explanation:
couch potato

Hikmat
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4

16 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
orang yang malas dan banyak nonton televisi


Explanation:
Alternatif lain.

Hipyan Nopri
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
thanks!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Suzan Piper: memang arti intinya pemalas istilah lain yg serupa couch potato
5 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
17 hrs

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
kutu televisi


Explanation:
mungkin bisa juga kutu sofa
mengingat kutu buku artinya orang yang suka (belajar dari) buku
kutu televisi dipelesetkan jadi orang yang suka (nonton) televisi

Lambang Tirto
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 32

10 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
bermalas-malasan nonton TV sambil makan camilan


Explanation:
Sofa Spud: ..... sit around the couch while watching TV and usually eating

Eating:
Kentang di-Indonesia-kan jadi camilan.
Bisa camilan atau gorengan juga bisa.

--------------------------------------------------
Note added at 10 hrs (2007-10-27 06:10:45 GMT)
--------------------------------------------------

...sambil makan camilan= ....... sambil ngemil

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

6 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
pantat tepos (tv maniak)


Explanation:
Definisi aslinya dari :

Roget's New Millennium™ Thesaurus - Cite This Source - Share This

Main Entry: couch potato
Part of Speech: noun
Definition: inactive person who watches a lot of television
Synonyms: TV-viewer, drone, goof-off*, lazy-bones, sofa spud, spud, televiewer*, television viewer, video-gazer
Source: Roget's New Millennium™ Thesaurus, First Edition (v 1.3.1)
Copyright © 2007 by Lexico Publishing Group, LLC. All rights reserved.
* = informal or slang

sofa spud = couch potato = sofa/dipan kentang

agak aneh di telinga Indonesia untuk Idiom seperti ini
saya usulkan mendekati aslinya. Orang Indonesia nonton gak biasa makan kentang, atau makanan lain saya kurang jelas mungkin perlu diriset

Sebenarnya nonton tv gak papa, cuma malesnya itu yang nyebelin jadi sebut aja dia pantat tepos karena pantanya nempel terus di sofa hingga tepos (sarcastic)

Saya usulkan
pantat tepos (tivi maniak)


--------------------------------------------------
Note added at 6 hrs (2007-10-27 02:17:35 GMT)
--------------------------------------------------

di KBBI
tepos a pipih kurang berisi (tt pantat). badannya kurus tinggi, pantatnya ....

--------------------------------------------------
Note added at 16 hrs (2007-10-27 12:16:16 GMT)
--------------------------------------------------

eh ada yang kebalik maksudnya kentang sofa (kentang yang tumbuh di sofa/di dipan (orang itu dianggap seperti kentang yang tumbuh di sofa)) bukan duduk disofa sambil makan kentang

ada lagi sih yang lebih netral yaitu

"pantat kapalan"

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  eldira
5 hrs
  -> thanks, ternyata ada juga penggemar pantat tepos :)

17 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
penggila TV


Explanation:
Alternatif lain.

Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

21 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
pecandu TV


Explanation:
alternatif

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4