KudoZ home » English to Indonesian » Social Science, Sociology, Ethics, etc.

perverse intimacy

Indonesian translation: keakraban yang menyimpang


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:perverse intimacy
Indonesian translation:keakraban yang menyimpang
Entered by: Erich Ekoputra

02:09 Aug 7, 2006
English to Indonesian translations [PRO]
Social Sciences - Social Science, Sociology, Ethics, etc.
English term or phrase: perverse intimacy
What he made of himself to others is cruelly taken away from him. It is an act of separation, a *perverse intimacy* with a public who jeer at him and insult him. It is being constantly diminished and treated as less than a human being.
amirati
keakraban yang menyimpang
Explanation:
Itu sebuah tindakan menceraikan, sebuah keakraban yang menyimpang dengan publik yang mengejek dan menghinanya.

--------------------------------------------------
Note added at 29 mins (2006-08-07 02:38:53 GMT)
--------------------------------------------------

Perverse intimacy timbul pada situasi-situasi di mana kita berharap yang ada kebencian, namun yang muncul malah keakraban / kedekatan. Contoh: antara penyandera dan sandera setelah beberapa hari penyanderaan. Di dalam kalimat di atas, "he" diejek dan dihina masyarakat, namun hal-hal itu malah membuat keduanya merasa dekat.

Pilihan: keakraban janggal, keakraban terbalik.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Thank you
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2keakraban yang menyimpang
Erich Ekoputra
5keintiman di luar batas (kewajaran)
Harry Hermawan


  

Answers


20 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
keakraban yang menyimpang


Explanation:
Itu sebuah tindakan menceraikan, sebuah keakraban yang menyimpang dengan publik yang mengejek dan menghinanya.

--------------------------------------------------
Note added at 29 mins (2006-08-07 02:38:53 GMT)
--------------------------------------------------

Perverse intimacy timbul pada situasi-situasi di mana kita berharap yang ada kebencian, namun yang muncul malah keakraban / kedekatan. Contoh: antara penyandera dan sandera setelah beberapa hari penyanderaan. Di dalam kalimat di atas, "he" diejek dan dihina masyarakat, namun hal-hal itu malah membuat keduanya merasa dekat.

Pilihan: keakraban janggal, keakraban terbalik.

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44
Grading comment
Thank you

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Zein Isa: keakraban aneh atau janggal sepertinya masuk...
35 mins
  -> Ya, terimakasih. Ini sepertinya belum pernah diterjemahkan; jadi, pilihan masih terbuka.

agree  Ikram Mahyuddin: terjemahan Erich ini saya pikir pas sekali
3 hrs
  -> Terimakasih Mas Ikramullah...

4 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
keintiman di luar batas (kewajaran)


Explanation:
keintiman=intimacy
perverse=not normal=di luar batas (kewajaran)

Hope this helps

Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4