KudoZ home » English to Indonesian » Textiles / Clothing / Fashion

screw-in crown

Indonesian translation: tombol pemutar berulir


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:screw-in crown
Indonesian translation:tombol pemutar berulir
Entered by: vicksy nurhayati

17:29 Feb 7, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Textiles / Clothing / Fashion
English term or phrase: screw-in crown
Temans,

Bingung nih nerjemahinnya. Ini kenop yang ada di pinggir jam tangan. Ada screw-in, ada screw-down. Minta bantuan prozian deh. Makasih ya.

Vicksy
vicksy nurhayati
Indonesia
tombol pemutar berulir
Explanation:
dari http://arlojiku.wordpress.com/salam-kenal-2/
dan http://ishak.unpad.ac.id/

maka crown = tombol pemutar
sedangkan screw in = ulir putar

jadi apakah "screw in crown" dapat diterima sebagai "tombol pemutar berulir" atau "tombol pemutar bertutup ulir"?
Selected response from:

eldira
Indonesia
Grading comment
terima kasih mas/mbak eldira. saya pakai sarannya, tapi tombol saya ganti dengan kenop, jadi: kenop pemutar berulir. Sangat membantu, makasih ya dan salam kenal.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2tombol pemutar berulireldira
4knop yg memakai drat
Amin Thohari
3Kenop penyekat
Rostiani


  

Answers


50 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
knop yg memakai drat


Explanation:
mungkin url ini bisa sedikit membantu
http://arlojiku.wordpress.com/page/2/

--------------------------------------------------
Note added at 3 jam (2009-02-07 20:29:26 GMT)
--------------------------------------------------

usut punya usut ternyata, screw in itu fungsinya sebagai penahan air alias for diving. Saya nemu kalimat spt ini: Diameter jam ini sekitar 40mm. Kenop menggunakan sistem screw in seperti pada jam-jam diver lain.

Amin Thohari
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
Notes to answerer
Asker: Saya ketemu ini : '... it has a screw-down crown (also known as ‘screw-lock’ or ‘screw-in’ crown)' dan ada juga di sebuah situs, lupa nama situsnya, mereka menyebut screw-down crown simply as winder (kenop pemutar?). Berarti sama dong ya screw-in/screw-down sebagai kenop pemutar? Mohon asupannya lagi prens...


14 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Kenop penyekat


Explanation:
ref:
http://www.omegawatches.com/index.php?id=340&no_cache=1

Rostiani
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

20 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
tombol pemutar berulir


Explanation:
dari http://arlojiku.wordpress.com/salam-kenal-2/
dan http://ishak.unpad.ac.id/

maka crown = tombol pemutar
sedangkan screw in = ulir putar

jadi apakah "screw in crown" dapat diterima sebagai "tombol pemutar berulir" atau "tombol pemutar bertutup ulir"?

eldira
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 10
Grading comment
terima kasih mas/mbak eldira. saya pakai sarannya, tapi tombol saya ganti dengan kenop, jadi: kenop pemutar berulir. Sangat membantu, makasih ya dan salam kenal.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Makes sense.
15 hrs
  -> trims, pak Eddie

agree  Hadiyono Jaqin
1 day17 hrs
  -> terima kasih, Hadiyono