ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » English to Indonesian » Tourism & Travel

Hotel chain

Indonesian translation: jaringan hotel

07:32 Sep 30, 2010
English to Indonesian translations [PRO]
Tourism & Travel / Hotel
English term or phrase: Hotel chain
Ada hotel name, hotel chain dan hotel address
ivo abdman
Indonesia
Indonesian translation:jaringan hotel
Explanation:
-
Selected response from:

Sutarto
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +4jaringan hotel
Sutarto
4 +1rantai hotel
Erich Ekoputra
4sama hotel
ffagi
4sejumlah hotel
M. Laut


  

Answers


6 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hotel chain
sejumlah hotel


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

15 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +4
hotel chain
jaringan hotel


Explanation:
-

Sutarto
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 14
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Monica Arifin
1 hr

agree  Meidy Maringka
2 hrs

agree  Kaharuddin: setuju dengan kata 'jaringan'
23 hrs

agree  Hadiyono Jaqin
2 days37 mins

4 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
hotel chain
rantai hotel


Explanation:
Tembak langsung aja deh. :)

Ref 1: Hotel chain
http://swa.co.id/2010/03/mereka-yang-berprestasi-setelah-jer...
Namun, begitu keadaan membaik dan bisnis perjalanan online kian bongsor, Hilton dan rantai hotel lain itu jadi sadar bahwa mereka memberi ...

Ref 2: Retail chain
http://www.jawaban.com/index.php/money/detail/id/83/news/090...
Semua orang mengenal Starbucks, rantai ritel yang ada dimana-mana, pada era 1990an, mengubah minum kopi menjadi acara penghabisan waktu nasional.

Beda antara jaringan dan rantai adalah pada homogenitas. Jaringan terdiri atas berbagai unsur. Mis. jaringan narkoba = petani candu, bandar, pengecer, pembeli. Rantai isinya itu-itu aja, biasanya dari satu grup. Namun, khusus hotel, rantai lebih bersifat franchise/waralaba. Contoh: Hotel Hilton Jakarta yang dulu masuk rantai Hilton, setelah habis lisensi waralabanya, jadi Hotel Sultan.



Erich Ekoputra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 42

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hendarto Setiadi: ACCOR is the world's largest hotel network, comprising numerous hotel chains including Mercure, Novotel, Ibis, suitehotel, Sofitel and Motel 6. Sumber: eurapart.com/etap.html
10 hrs
  -> Ini berarti: hotel network = gabungan hotel chain. Trims Mas atas referensinya.

26 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
hotel chain
sama hotel


Explanation:
puluhan, ratusan, ribuan hotel ada di mana-mana (di seluruh dunia) dengan nama yang sama, misalnya Quality Inn.

ffagi
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in MadureseMadurese