ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Business/Commerce (general)

Komisaris Utama, Direktur Utama, Presiden Direktur

English translation: President Commissioner, Managing Director, President Director

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Komisaris Utama, Direktur Utama, Presiden Direktur
English translation:President Commissioner, Managing Director, President Director
Entered by: Wawan Yulianto

08:28 Nov 14, 2007
Indonesian to English translations [PRO]
Bus/Financial - Business/Commerce (general)
Indonesian term or phrase: Komisaris Utama, Direktur Utama, Presiden Direktur
Bagaimana lazimnya jabatan-jabatan di perusahaan dalam bahasa inggris? Terima kasih.
Wawan Yulianto
United States
President Commissioner, Managing Director, President Director
Explanation:
(Biasanya harus ajukan atu per satu saja ...)
Ada alternative untuk Komisaris Utama seperti kadang-kadang saya lihat dalam profil perusahaan, yaitu Chairman (of the Supervisory Board) apabila jelas berbeda dari Dirut atau Presdir.
Selected response from:

Andrew Little
Germany
Grading comment
terima kasih banyak... ini dia yang saya cari-cari... makasih
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2President Commissioner, President Director, President Director
Mulyadi Subali
4 +1President Commissioner, Managing Director, President Director
Andrew Little
5President Commissioner, President Director
Hengky Chiok
4Prwsident Commissioner, President Director
Perry Rehatta


Discussion entries: 1





  

Answers


12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
President Commissioner, Managing Director, President Director


Explanation:
(Biasanya harus ajukan atu per satu saja ...)
Ada alternative untuk Komisaris Utama seperti kadang-kadang saya lihat dalam profil perusahaan, yaitu Chairman (of the Supervisory Board) apabila jelas berbeda dari Dirut atau Presdir.

Andrew Little
Germany
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8
Grading comment
terima kasih banyak... ini dia yang saya cari-cari... makasih

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman
5 hrs

13 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
President Commissioner, President Director, President Director


Explanation:
Direktur Utama dan Presiden Direktur mengacu pada posisi yang sama, cmiiw.

Mulyadi Subali
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ade Indarta
1 min
  -> Thanks, Kang Ade

agree  Eddie R. Notowidigdo: Setuju kalau memang menerjemahkan dari Bhs Indonesia ke Bhs Inggris, tetapi hati2 kalau posisi dlm perus A.S. agak lain yaitu Chairman of the BOD = KomUt, dan President sbg DirUt. Mnrt UU RI tidak kenal Pres Dir, yg ada Dirut. Sekedar catatan tambahan.
12 mins

13 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
President Commissioner, President Director


Explanation:
Direktur Utama dan Presiden Direktur diterjemahkan dengan istilah yang sama.


    Reference: http://www.indocement.co.id/v3/more.asp?newsnum=82
    Reference: http://www.summarecon.com/management_team.htm
Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 12

14 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Prwsident Commissioner, President Director


Explanation:
Sepengetahuan saya: Direktur Utama dan Presiden Direktur adalah sama dan terjemahannya adalah President Director. Mudah-mudahan bermanfaat.

Perry Rehatta
Works in field
Native speaker of: Indonesian