KudoZ home » Indonesian to English » Certificates, Diplomas, Licenses, CVs

nama kaum/tua

English translation: surname


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:nama kaum/tua
English translation:surname
Entered by: Regi2006

08:49 Apr 7, 2008
Indonesian to English translations [PRO]
Certificates, Diplomas, Licenses, CVs / kartu keluarga
Indonesian term or phrase: nama kaum/tua
nama lengkap
(nama kaum/tua dan nama kecil)
Regi2006
Indonesia
surname
Explanation:
Sama dgn familyname yg disebut Suzan

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2008-04-07 09:05:13 GMT)
--------------------------------------------------

NOAD Surname: a hereditary name common to all membners of a family as distinct from a givien name.
Selected response from:

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +4surname
Eddie R. Notowidigdo
4 +4family name
Suzan Piper


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
family name


Explanation:
Kalau di barat umumnya diminta first (kadang disebut Christian) name yaitu nama kecil lalu family name yaitu nama yang turun dari pihak ayah. Kedua nama itu lalu disebut full name. Tetapi orang Indonesia ada kebiasaan yang berbeda-beda. Ada yang pakai nama marga. Ada juga yang hanya pakai satu nama. Kalau sudah sampai luar negeri pihak resmi umumnya membutuhkan 2 nama sehingga ada yang terpaksa mengulangi nama menjadi Jimmy Jimmy upamanya.

Suzan Piper
Australia
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 20

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Ikram Mahyuddin
12 mins
  -> tks ya

agree  Eva Nukman
25 mins
  -> tka ya

agree  Hadiyono Jaqin
29 mins
  -> tka ya

agree  Erich Ekoputra: kalau nama kecil = last name, lebih baik nama keluarga = first name
1 hr
  -> nnama kecil = first name, nama keluarga = last name bisa juga

12 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +4
surname


Explanation:
Sama dgn familyname yg disebut Suzan

--------------------------------------------------
Note added at 15 mins (2008-04-07 09:05:13 GMT)
--------------------------------------------------

NOAD Surname: a hereditary name common to all membners of a family as distinct from a givien name.

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eva Nukman
23 mins
  -> Thanks Vaye.

agree  Hadiyono Jaqin
27 mins
  -> Thanks Mas Hadi

agree  Suzan Piper: ya setuju pilihan lain adalah surname
33 mins
  -> Thanks Suzan

agree  Erich Ekoputra
1 hr
  -> Thanks Mas Eko