ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Certificates, Diplomas, Licenses, CVs

surat pengantar lurah

English translation: recommendation letter from the [local] village chief

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:surat pengantar lurah
English translation:recommendation letter from the [local] village chief
Entered by: just adi

08:07 Jan 25, 2010
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Certificates, Diplomas, Licenses, CVs
Indonesian term or phrase: surat pengantar lurah
surat pengantar untuk membuat surat keterangan catatan kepolisian,
just adi
recommendation letter from the [local] village chief
Explanation:
Mengacu kepada surat pengantar status kemiskinan di bawah. Isi biasanya terdiri atas data diri yang "diantarkan" plus rekomendasi singkat "agar kepada ybs dapat dibuatkan bla-bla-bla".

Bla-bla-bla = SKCK atau berbagai jenis surat lainnya.

Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
thankyou mr erich. :)
3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5Village Head's Cover Letter
Wiyanto Suroso
4 +1recommendation letter from the [local] village chief
Erich Ekoputra
3referral letter from the sub-district head
Eddie R. Notowidigdo


  

Answers


2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Village Head's Cover Letter


Explanation:
.

--------------------------------------------------
Note added at 3 hrs (2010-01-25 11:26:30 GMT)
--------------------------------------------------

Isi surat itu menyatakan, BUMN dan anak perusahaannya yang telah diaudit oleh kantor akuntan publik (KAP) tidak membutuhkan lagi cover letter alias surat pengantar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

http://www.majalahtrust.com/ekonomi/keuangan/601.php

Setelah sebelumnya membahas tentang bagaimana menulis sinopsis dan bio data, bahasan kali ini adalah membahas surat pengantar (cover letter).

http://luthfisurrah.wordpress.com/2008/08/24/panduan-menulis...


Wiyanto Suroso
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 55

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
recommendation letter from the [local] village chief


Explanation:
Mengacu kepada surat pengantar status kemiskinan di bawah. Isi biasanya terdiri atas data diri yang "diantarkan" plus rekomendasi singkat "agar kepada ybs dapat dibuatkan bla-bla-bla".

Bla-bla-bla = SKCK atau berbagai jenis surat lainnya.



Example sentence(s):
  • Applicants must receive a recommendation letter or an approval letter from the local village chief, along with a letter stating their poverty status.

    Reference: http://www.thejakartapost.com/news/2008/10/30/bali-offers-sc...
Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 68
Grading comment
thankyou mr erich. :)

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: "Ndak sio, sio," as Hipyan would say.
23 hrs

16 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
referral letter from the sub-district head


Explanation:
Kalau lurah di desa mungkin 'from the village head'

--------------------------------------------------
Note added at 7 hrs (2010-01-25 15:39:27 GMT)
--------------------------------------------------

Sehubungan dgn saran dari Mas Erich, mungkin Kelurahan bisa dipadankan dengan Ward = (M-W) 4 a : a division of a city for representative, electoral, or administrative purposes, ini kalau Lurah yg dimaksud adalah kepala kelurahan di kota. Kalau yg dimaksud adalah Lurah kepala desa, ya betul pakai istilah Village Head atau Village Chief

Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 28

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Erich Ekoputra: Pak, subdistrict biasanya merujuk ke kecamatan. See: en.wikipedia.org/wiki/Subdistricts_of_Indonesia
6 hrs
  -> Betul, Mas. Tetapi apakah ada isitilah yg masuk akal bagi pembaca di luar negeri yg belum pernah bersentuhan dgn kondisi di Ind.?