ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Cosmetics, Beauty

bengkoang

English translation: jicama

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:bengkoang
English translation:jicama
Entered by: ivo abdman

14:23 Jan 22, 2009
Indonesian to English translations [PRO]
Medical - Cosmetics, Beauty
Indonesian term or phrase: bengkoang
mohon dibantu padanannya, kalo bisa bukan definisi atau latinnya
ivo abdman
Indonesia
jicama
Explanation:
skalian aja tulis jicama jadi jawaban di sini...
Selected response from:

rosianna
United Kingdom
Grading comment
Thanks nama ini memang lebih ngetop di Inggris di banding nama betawinya Bang Ko Ang
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +3jicamarosianna
3 +3yam bean
Hadiyono Jaqin
5Pandanus antrocarpus atau Pachyrrhizus erosus
Arfan Achyar
5Pachyrhizus angulatus/bulbosus/erosus
Istiani Prajoko


Discussion entries: 5





  

Answers


5 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
yam bean


Explanation:


Hadiyono Jaqin
Thailand
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat
1 min

agree  Amin Thohari
5 mins

agree  rosianna: atau bisa juga nama laennya jicama...kalo ketik nama ini di google image langsung keluar gambar bengkoang...=)
1 hr

2 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +3
jicama


Explanation:
skalian aja tulis jicama jadi jawaban di sini...


    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/J%C3%ADcama
rosianna
United Kingdom
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks nama ini memang lebih ngetop di Inggris di banding nama betawinya Bang Ko Ang

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Per kamus, ini yang tepat. Yam bean pohon, jicama hasilnya. Oxford: the crisp white-fleshed edible tuber of the yam bean, used especially in Mexican cookery.
16 hrs

agree  Hikmat: Kirain terjemahannya Mr Ko Ang... Bang Ko Ang.. ;)
17 hrs

agree  Naim Jalil
23 hrs

16 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Pachyrhizus angulatus/bulbosus/erosus


Explanation:
Ini bahasa latinnya, siapa tahu perlu.

Istiani Prajoko
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

20 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
Pandanus antrocarpus atau Pachyrrhizus erosus


Explanation:
karena gak jelas pohon atau umbi, saya kasih dua-duanya:

dari www.kosakata.com

beng·ku·ang n 1 pohon, daunnya biasa dibuat lajang, tikar, tutup kepala, dsb; Pandanus antrocarpus; 2 buah bengkuang

beng·ku·ang n 1 tumbuhan menjalar, berumbi putih, kaku, berbentuk gasing, kulitnya mudah dikupas, dan rasanya manis, banyak mengandung air, biasanya dimakan segar untuk rujak (asinan) dicampur dng buah-buahan lain; Pachyrrhizus erosus; 2 umbi bengkuang


    Reference: http://www.kosakata.com
Arfan Achyar
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian