KudoZ home » Indonesian to English » Finance (general)

saham telah ditempatkan

English translation: issued shares


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:saham telah ditempatkan
English translation:issued shares
Entered by: Lenah Susianty

10:13 Mar 23, 2007
Indonesian to English translations [PRO]
Bus/Financial - Finance (general) / stock exchange
Indonesian term or phrase: saham telah ditempatkan
Apa sih bahasa Inggrisnya saham telah ditempatkan? kalimat lengkapnya begini:

"bahwa seluruh pemegang saham perseroan, yaitu sebanyak 50.000 saham yang telah ditempatkan oleh perseroan hingga saat ini".

Pertanyaan lainnya ini kalimatnya agak ngaco ya? subjectnya pemegang saham, tapi setelah yaitu yang dijelaskan sahamnya bukan pemegang sahamnya. Apa saya saja yang nangkapnya salah?
Lenah Susianty
United Kingdom
issued shares
Explanation:
Soalnya memang ada saham yang belum ditempatkan atau non-issued shares.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2007-03-23 11:19:15 GMT)
--------------------------------------------------

BTW memang subyeknya tidak jelas, apakah pemegang saham atau sahamnya.
Mungkin yang benar
"bahwa seluruh pemegang saham perseroan, yang memegang sebanyak 50.000 saham yang telah ditempatkan oleh perseroan hingga saat ini,...."
Selected response from:

Rayindra
Indonesia
Grading comment
Thanks for everyone who has been so helpful!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +4issued shares
Rayindra
4 +2issued shares; issued share capital
Indra Sofyar
3allotted shares
Hikmat


Discussion entries: 3





  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +4
issued shares


Explanation:
Soalnya memang ada saham yang belum ditempatkan atau non-issued shares.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2007-03-23 11:19:15 GMT)
--------------------------------------------------

BTW memang subyeknya tidak jelas, apakah pemegang saham atau sahamnya.
Mungkin yang benar
"bahwa seluruh pemegang saham perseroan, yang memegang sebanyak 50.000 saham yang telah ditempatkan oleh perseroan hingga saat ini,...."

Rayindra
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks for everyone who has been so helpful!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo
39 mins

agree  Hipyan Nopri: setuju dengan Rayindra. Ref.: a. Ismaya, Sujana. 2006. Kamus Akuntansi. Bandung: Pustaka Grafika; b. Muda, AAK. 2003. Kamus Lengkap Ekonomi. Jakarta: Gitamedia Press.
1 hr

agree  Erich Ekoputra
3 hrs

agree  Andrew Little
1 day2 hrs

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
issued shares; issued share capital


Explanation:
Di dalam anggaran dasar perusahaan, saham ditempatkan biasanya dikaitkan dengan jumlah modal ditempatkan atau issued capital. Karena korelasi tersebut, maka saham ditempatkan disebut Issued Shares. Di MoneyGlossary.com dikenal juga istilah issued share capital, yaitu jumlah saham yang telah ditempatkan.

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2007-03-23 11:51:39 GMT)
--------------------------------------------------

Di finance-glossary.com disebutkan bahwa "issued share capital" adalah "The amount of authorised share capital that shareholders have actually subscribed to a company for share ownership." Jadi saham ditempatkan adalah jumlah saham yang benar2 sudah dimiliki oleh pemegang saham perseroan.


Indra Sofyar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo
16 mins
  -> Trims Pak Eddie

agree  Erich Ekoputra
3 hrs

7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
allotted shares


Explanation:
imho

--------------------------------------------------
Note added at 9 jam (2007-03-23 19:25:08 GMT)
--------------------------------------------------

Allotted shares are literally those shares that the permanent board of directors has decided to issue over and above those initially issued by the company registration agent. They are referred to as allotted because they are being issued for the first time and therefore are not being transferred from one party to another.

http://www.scfgroup.com/business-services/cf-uk-law-guide.ht...

--------------------------------------------------
Note added at 9 jam (2007-03-23 19:30:20 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.plasmon.com/investors/n4_10.html

ah... another US-UK thing...

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 30