ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » General / Conversation / Greetings / Letters

surat keterangan ahli waris

English translation: Legal Heir Certificate

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:surat keterangan ahli waris
English translation:Legal Heir Certificate
Entered by: xxxmockingbird

13:08 Jul 22, 2006
Indonesian to English translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
Indonesian term or phrase: surat keterangan ahli waris
e. Surat keterangan kematian (menyatakan nama kepala keluarga yang beserta anggota keluarganya keluarganya yang telah meninggal dan penyebab meninggalnya) yang disahkan keucik (kepala desa)
f. Surat keterangan ahli waris (seseorang yang masih mempunyai hubungan kekerabatan dengan Anak Yatim Piatu yang akan merawat dan melindungi anak tersebut)
xxxmockingbird
Legal Heir Certificate
Explanation:
imho
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +1Legal Heir Certificate
Hikmat
2decree of heirship designation
Erich Ekoputra


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5
decree of heirship designation


Explanation:
Biasanya, ahli waris itu ditetapkan oleh pengadilan agama (untuk muslim) lewat yang namanya "surat penetapan waris". Kutipan berikut:

...apabila pewaris dan ahli warisnya beragama Islam, untuk menuntut haknya ahli waris harus segera mengajukan penetapan waris ke pengadilan agama....

http://hukumonline.com/detail.asp?id=12083&cl=Berita

Nah, surat penetapan pengadilan = "decree"?!

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 88

12 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +1
Legal Heir Certificate


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 228
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan: :0), kasih rujukan donk...
10 hrs