KudoZ home » Indonesian to English » General / Conversation / Greetings / Letters

bulan terang

English translation: full moon period


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:bulan terang
English translation:full moon period
Entered by: Regi2006

06:15 Mar 13, 2008
Indonesian to English translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
Indonesian term or phrase: bulan terang
Usaha kelompok bersifat musiman karena tergantung pada kegiatan melaut. Pada saat musim timur, usaha ini berjalam karena bahan mentah banyak dan mudah didapat (walaupun pada bulan terang juga tidak bisa melakukan kegiatan ini karena nelayan tidak pergi ke laut); sedangkan jika musim barat, bahan mentah sulit diperoleh dan mahal dan kelompok hanya sesekali melakukan kegiatan.
Regi2006
Indonesia
full moon period
Explanation:
masa bulan purnama
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Thanks everyone!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +3full moon period
Hikmat
5 +1when the moon is bright
Hengky Chiok
4(on) brightly moonlit nights
Wawan Yulianto


  

Answers


3 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
when the moon is bright


Explanation:
.

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 80

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Harry Hermawan
17 hrs
  -> Thanks pak

11 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +3
full moon period


Explanation:
masa bulan purnama


    moonlight
Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 228
Grading comment
Thanks everyone!

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  ivo abdman
7 hrs

agree  Erich Ekoputra: Nelayan tidak melaut ketika purnama karena kondisi ini menyebabkan gelombang pasang.
22 hrs

agree  eldira
1 day1 hr

4 days   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
(on) brightly moonlit nights


Explanation:
imho

Wawan Yulianto
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian