KudoZ home » Indonesian to English » General / Conversation / Greetings / Letters

Disimpan sebagai kas

English translation: is saved as treasury


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Disimpan sebagai kas
English translation:is saved as treasury
Entered by: Regi2006

08:43 Mar 13, 2008
Indonesian to English translations [PRO]
General / Conversation / Greetings / Letters
Indonesian term or phrase: Disimpan sebagai kas
Usul mengenai tabungan kelompok disepakati oleh peserta dan mereka sepakat untuk menyisihkan 10% dari keuntungan sebagai tabungan/kas kelompok. Dalam artian hasil penjualan ikan asin / kering dalam minggu itu dikurangi modal / biaya pada minggu itu (ikan, garam, konsumsi, transportasi untuk pemasaran) akan menjadi keuntungan kelompok. Kemudian 10 % akan disimpan sebagai kas dan 90 % sisanya akan dibagi ke seluruh anggota kelompok yang bekerja (anggota kelompok yang tidak ikut terlibat dalam kegiatan pengolahan ikan tidak akan mendapat bagian keuntungan dan sudah menjadi kesepakatan).
Regi2006
Indonesia
is saved as treasury
Explanation:
bukankah uang kas dipegang oleh bendahara
Selected response from:

ivo abdman
Indonesia
Grading comment
Thanks all
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1is saved as treasury
ivo abdman
5put aside for cash savings
Harry Hermawan
5is kept in reserve,
Hengky Chiok
4is retained as saving
Erich Ekoputra
3collectead as cash budget
Hikmat


  

Answers


9 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
collectead as cash budget


Explanation:
imho

Hikmat
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 228

11 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
is kept in reserve,


Explanation:
10% is kept in reserve while 90% is distributed to all members of the group ...

Hengky Chiok
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 80

5 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
is saved as treasury


Explanation:
bukankah uang kas dipegang oleh bendahara

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 16
Grading comment
Thanks all

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Wawan Yulianto: i think this one is very common, ivo
45 days

14 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5
put aside for cash savings


Explanation:



Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 68

19 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
disimpan sebagai kas
is retained as saving


Explanation:
Well, di awal sudah nyata: "10% dari keuntungan sebagai tabungan."

Lalu, 10% yang di bawah memang bagian dari keuntungan (penjualan mingguan - modal mingguan).

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 88