KudoZ home » Indonesian to English » Idioms / Maxims / Sayings

Gitu aja kok repot

English translation: why all the fuss


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:gitu aja kok repot
English translation:why all the fuss
Entered by: Erich Ekoputra

08:11 Mar 23, 2007
Indonesian to English translations [PRO]
Idioms / Maxims / Sayings / Stateman Words
Indonesian term or phrase: Gitu aja kok repot
Inilah kata-kata paling populer di zaman reformasi. Jawaban yang terbanyak mendapat dukungan akan terpilih.
Erich Ekoputra
Indonesia
why all the fuss
Explanation:
'
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Sesuai dengan janji saya, yang paling banyak mendapatkan dukungan akan terpilih. Bagaimana pun, semua jawaban yang diberikan sungguh membantu membuat saya tidak "gitu aja repot". Terimakasih semuanya, dan selamat kepada Hikmat.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +4why all the fuss
Hikmat
5 +1What's the big deal?Julia Byl
4Why bother
Hengky Chiok
3Take it easy
Ikram Mahyuddin


  

Answers


4 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Why bother


Explanation:
Tanpa konteks itulah rasanya terjemahan yang cocok, imho.

Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +4
why all the fuss


Explanation:
'

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Sesuai dengan janji saya, yang paling banyak mendapatkan dukungan akan terpilih. Bagaimana pun, semua jawaban yang diberikan sungguh membantu membuat saya tidak "gitu aja repot". Terimakasih semuanya, dan selamat kepada Hikmat.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Julia Byl: Great
5 hrs
  -> thx

agree  Harry Hermawan: kewl
14 hrs
  -> thanks

agree  Suzan Piper: in a nutshell - ya persisnya pada intinya
19 hrs
  -> maksudnya sependek-pendeknya ya bu...

agree  Hipyan Nopri: indak sio2, Mat.
3 days16 hrs
  -> Teruskan Perjuangan!!!!!!

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
What's the big deal?


Explanation:
Ini kemungkinan kedua yang aku suka karena ada nuansa "bahasa gaul."

Julia Byl
Specializes in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish, Native in DutchDutch

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: How right you are.
10 hrs

1 day18 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Take it easy


Explanation:
Ini sekadar alternatif saya, Erich. Teman-teman yang pernah nonton The Saint versi Ian Ogilvy dulu kala di TVRI mungkin ingat lagu temanya yang memuat idiom ini.

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian