ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Law: Contract(s)

pengesahan badan hukum

English translation: approval as legal entity

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:pengesahan badan hukum
English translation:approval as legal entity
Entered by: just adi

07:44 Sep 20, 2010
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents - Law: Contract(s)
Indonesian term or phrase: pengesahan badan hukum
aggaran perseroan mana yang telah mendapat 'pengesahan Badan Hukum' dari pihak yang berwenang.
just adi
approval as legal entity
Explanation:
Pendaftaran sekarang menggunakan Sisminbakum (Sistem Administrasi Badan Hukum).

Setelah terdaftar, Menteri Hukum dan HAM akan menerbitkan surat pengesahan.

Saya kira, surat inilah yang dimaksudkan. Sekadar terdaftar kurang meyakinkan orang akan keabsahan dan --- lebih penting lagi --- kelangsungan secara hukum.

Kasus rebutan TPI (antara Harry Tan dan Tutut) berkutat di masalah pengesahan ini. Perkembangan terakhir, Harry Tan ditengarai menghalangi upaya Tutut mendapatkan pengesahan dengan mengobok-obok Sisminbakum yang kebetulan dijalankan perusahaan milik saudaranya, Hartono Tan.
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
perfect assessment. thank you erich. :)
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4approval as legal entity
Erich Ekoputra
4registration as a legal entityJohn Gare


  

Answers


25 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
registration as a legal entity


Explanation:
for 'mendapat pengesahan badan hukum' you could put:
'was registered as a legal entity'

John Gare
Works in field
Native speaker of: English
PRO pts in category: 71

2 days2 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
approval as legal entity


Explanation:
Pendaftaran sekarang menggunakan Sisminbakum (Sistem Administrasi Badan Hukum).

Setelah terdaftar, Menteri Hukum dan HAM akan menerbitkan surat pengesahan.

Saya kira, surat inilah yang dimaksudkan. Sekadar terdaftar kurang meyakinkan orang akan keabsahan dan --- lebih penting lagi --- kelangsungan secara hukum.

Kasus rebutan TPI (antara Harry Tan dan Tutut) berkutat di masalah pengesahan ini. Perkembangan terakhir, Harry Tan ditengarai menghalangi upaya Tutut mendapatkan pengesahan dengan mengobok-obok Sisminbakum yang kebetulan dijalankan perusahaan milik saudaranya, Hartono Tan.

Erich Ekoputra
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 114
Grading comment
perfect assessment. thank you erich. :)