ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Law (general)

petugas pelaksana

English translation: executing/implementing officer

07:10 Jul 10, 2013
Indonesian to English translations [Non-PRO]
Law (general) / GOVERNMENT Position
Indonesian term or phrase: petugas pelaksana
peranan sebagai petugas pelaksana di lembaga pemerintahan
sandra aliyah
English translation:executing/implementing officer
Explanation:
Petugas pelaksana adalah petugas yang melaksanakan tugas, beda dengan pelaksana tugas (plt) yaitu pejabat yang menempati posisi jabatan yang bersifat sementara karena pejabat yang menempati posisi itu sebelumnya berhalangan atau terkena peraturan hukum sehingga tidak menempati posisi tersebut, a.k.a caretaker.
Selected response from:

Rosmeilan Siagian
Indonesia
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4 +2executing/implementing officer
Rosmeilan Siagian
5caretaker
M Iwan Munandar
3Human Resource Manager
Norazilinah Ingram


  

Answers


10 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
caretaker


Explanation:
Kalau yang dimaksud adalah pejabat pelaksana, maka biasa digunakan istilah 'caretaker'. Silakan cek Kamus Alan Stevens di books google


    Reference: http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/05/28/6/15724...
M Iwan Munandar
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese
PRO pts in category: 16

7 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +2
executing/implementing officer


Explanation:
Petugas pelaksana adalah petugas yang melaksanakan tugas, beda dengan pelaksana tugas (plt) yaitu pejabat yang menempati posisi jabatan yang bersifat sementara karena pejabat yang menempati posisi itu sebelumnya berhalangan atau terkena peraturan hukum sehingga tidak menempati posisi tersebut, a.k.a caretaker.


    Reference: http://id.wikipedia.org/wiki/Pelaksana_Tugas
Rosmeilan Siagian
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 60
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Edward Thornton
14 hrs

agree  Erich Ekoputra
175 days

8 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Human Resource Manager


Explanation:
Just my opinion

Norazilinah Ingram
United States
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in MalayMalay




Voters for reclassification
as
PRO / non-PRO
PRO (1): Erich Ekoputra