ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Law/Patents

penyelundupan hukum

English translation: smuggling of law

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:penyelundupan hukum
English translation:smuggling of law
Entered by: Sugeng Hariyanto

01:00 Jul 28, 2003
Indonesian to English translations [PRO]
Law/Patents
Indonesian term or phrase: penyelundupan hukum
Penyebutan satu badan hukum dengan dua kualifikasi hukum untuk utang yang sama adalah "penyelundupan hukum dan rekayasa hukum"
Sugeng Hariyanto
laws smuggling
Explanation:
maksudnya penyelundupan hukum adalah sbb:
karena adanya perbedaan hukum antara satu negara dgn negara lainnya, hal2 yang menurut hukum salah di Indonesia, dilakukan di luar negeri dimana di negara tsb hal tersebut dibenarkan secara hukum. jadi hukumnya luar negeri itu diselundupkan ke Indonesia.
referensi di bawah ini merupakan salah satu contoh penyelundupan hukum, semoga dapat membantu Mas Sugeng untuk lebih memahaminya.

Mengenai terjemahannya, terus terang saya belum pernah dengar, mungkin juga bukan merupakan istilah baku, hanya sebagai sebuah ilustrasi saja. mungkin dapat diterjemahkan sebagai laws smuggling, seperti kalo untuk penyelundupan manusia kan human smuggling, jadi penyelundupan hukum mungkin laws smuggling. ;)
kalo legal smuggling terdengarnya seperti smuggling which is legal, tapi itu hanya pendapat saya aja sich.

SM

--------------------------------------------------
Note added at 5 hrs 23 mins (2003-07-28 06:23:57 GMT)
--------------------------------------------------

law smuggling
Selected response from:

Kardi Kho
Indonesia
Grading comment
Terima kasih, ya. it really helps.

3 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3laws smugglingKardi Kho
3legal smuggling
anindito


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
legal smuggling


Explanation:
-------

--------------------------------------------------
Note added at 2003-07-28 02:08:39 (GMT)
--------------------------------------------------

just a guess...

anindito
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 16

2 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
laws smuggling


Explanation:
maksudnya penyelundupan hukum adalah sbb:
karena adanya perbedaan hukum antara satu negara dgn negara lainnya, hal2 yang menurut hukum salah di Indonesia, dilakukan di luar negeri dimana di negara tsb hal tersebut dibenarkan secara hukum. jadi hukumnya luar negeri itu diselundupkan ke Indonesia.
referensi di bawah ini merupakan salah satu contoh penyelundupan hukum, semoga dapat membantu Mas Sugeng untuk lebih memahaminya.

Mengenai terjemahannya, terus terang saya belum pernah dengar, mungkin juga bukan merupakan istilah baku, hanya sebagai sebuah ilustrasi saja. mungkin dapat diterjemahkan sebagai laws smuggling, seperti kalo untuk penyelundupan manusia kan human smuggling, jadi penyelundupan hukum mungkin laws smuggling. ;)
kalo legal smuggling terdengarnya seperti smuggling which is legal, tapi itu hanya pendapat saya aja sich.

SM

--------------------------------------------------
Note added at 5 hrs 23 mins (2003-07-28 06:23:57 GMT)
--------------------------------------------------

law smuggling


    Reference: http://www.kompas.com/kompas-cetak/0303/31/dikbud/229187.htm
Kardi Kho
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in pair: 363
Grading comment
Terima kasih, ya. it really helps.