ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Livestock / Animal Husbandry

ayam kedu lurik

English translation: striped Kedu chicken

07:40 Aug 10, 2007
Indonesian to English translations [PRO]
Science - Livestock / Animal Husbandry / Poultry
Indonesian term or phrase: ayam kedu lurik
Please help me ASAP

Ayam Kedu yang diklaim mempunyai berbagai nama sesuai warna yaitu Kedu hitam (lebih dari 90,6 %), ayam kedu Putih (3,4 %) ayam Kedu Coklat (0,2 %), ayam Kedu Kelabu (0,1 %) dan ayam Kedu Lurik (5,7 %).

TKSBS
Indra Sofyar
Indonesia
English translation:striped Kedu chicken
Explanation:
waktu saya google ketemu jurnal tentang ayam.
nggak bisa dibuka sih tapi ada entry sbb.:

4. ‘Striped Chicken’’; also a the local name for Crestless Fireback Pheasant Lophura erthrophthalma.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2007-08-10 11:49:49 GMT)
--------------------------------------------------

setahu saya, istilah banded itu digunakan untuk unggas yang diberi label di kakinya untuk mengidentifikasi mereka untuk dipelajari.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2007-08-10 11:51:22 GMT)
--------------------------------------------------

maksud saya ...agar bisa dipelajari atau diawasi pergerakannya.

--------------------------------------------------
Note added at 2 days21 hrs (2007-08-13 05:17:55 GMT)
--------------------------------------------------

Mungkin lebih cocok kalau pakai istilah
Barred Kedu Chiken,
karena istilah barred banyak dipakai untuk bangsa unggas seperti

Barred Plymouth Rocks, Barred Cochin Bantam Chicken. gambarnya bisa dilihat di sini:
http://www.welphatchery.com/bantams/barred_cochin.asp
http://www.mypetchicken.com/Day_Old_Baby_Chicks-Barred_Plymo...
Selected response from:

Anik Aminuddin
United States
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +2striped Kedu chicken
Anik Aminuddin
4 +1banded Kedu (chicken/hen)
Ian Forbes


  

Answers


54 mins   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
banded Kedu (chicken/hen)


Explanation:
'Kedu' is a breed of chicken originating from Central Javaand 'lurik' means striped which in chicken terminology is 'banded'.


    Reference: http://feathersite.com/Poultry/CGK/Kedu/BRKKeduEdited.html
    Reference: http://www.noor.co.id/detail.asp?aid=2127&l=1&cid=13
Ian Forbes
New Zealand
Native speaker of: Native in EnglishEnglish

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hikmat
233 days
  -> Thanks Hikmat!

4 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
striped Kedu chicken


Explanation:
waktu saya google ketemu jurnal tentang ayam.
nggak bisa dibuka sih tapi ada entry sbb.:

4. ‘Striped Chicken’’; also a the local name for Crestless Fireback Pheasant Lophura erthrophthalma.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2007-08-10 11:49:49 GMT)
--------------------------------------------------

setahu saya, istilah banded itu digunakan untuk unggas yang diberi label di kakinya untuk mengidentifikasi mereka untuk dipelajari.

--------------------------------------------------
Note added at 4 hrs (2007-08-10 11:51:22 GMT)
--------------------------------------------------

maksud saya ...agar bisa dipelajari atau diawasi pergerakannya.

--------------------------------------------------
Note added at 2 days21 hrs (2007-08-13 05:17:55 GMT)
--------------------------------------------------

Mungkin lebih cocok kalau pakai istilah
Barred Kedu Chiken,
karena istilah barred banyak dipakai untuk bangsa unggas seperti

Barred Plymouth Rocks, Barred Cochin Bantam Chicken. gambarnya bisa dilihat di sini:
http://www.welphatchery.com/bantams/barred_cochin.asp
http://www.mypetchicken.com/Day_Old_Baby_Chicks-Barred_Plymo...

Anik Aminuddin
United States
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
2 hrs
  -> Terima kasih Pak Hadi.

neutral  Ian Forbes: Hi Anik, itu memang benar mengenai leg band tetapi 'banded' juga dipakai untuk beberapa jenis burung, mis. banded dotterel, banded rail, banded snake-eagle, banded eagle-owl.
18 hrs
  -> Hi Ian, thanks for the explanation. Istilah banded sepertinya agak membingungkan, mungkin kalau dipakai istilah "barred" lebih mengena, karena lebih umum dipakai untuk ayam dibandingkan burung.

agree  Hikmat
233 days