ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Mining & Minerals / Gems

Harga Batubara Acuan (HBA)

English translation: Reference price for coal

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Harga Batubara Acuan (HBA)
English translation:Reference price for coal
Entered by: Eddie R. Notowidigdo

11:43 Mar 1, 2010
Indonesian to English translations [PRO]
Bus/Financial - Mining & Minerals / Gems / Coal
Indonesian term or phrase: Harga Batubara Acuan (HBA)
INFORMASI HARGA BATUBARA ACUAN (GCV 6322 kcal/kg gar)
No further context. Would Coal Reference Price be a correct translation?
Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
Reference price for coal
Explanation:
A question of syntax here. It would translate literally as "Reference coal price". Interpreted as "reference price for coal."

--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2010-03-02 10:59:20 GMT)
--------------------------------------------------


Translations online of "harga acuan" to "reference price" and vice versa are numerous:


Agribisnis « Belajar Nulis
- [ Translate this page ]
23 Mei 2008 ... Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengusaha ...
diansaputra.wordpress.com/category/agribisnis/ - Cached - Similar -
Show more results from diansaputra.wordpress.com

Yahoo! Answers - Apakah fungsi atau manfaat pembentukan harga?
- [ Translate this page ]
29 Nov 2008 ... Harga yang disepakati umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha untuk melakukan transaksi di pasar fisik. ...
id.answers.yahoo.com › Ilmu Sosial › Ekonomi - Cached -

Manfaat Perdagangan Berjangka Komoditi | Solid Gold Berjangka
- [ Translate this page ]
Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengusaha kecil, ...
sgberjangkalearning.com/archives/119 - Cached -

Pasar Bursa Blogs (Saham, Yang, Pada, Di Dalam) @ HigherPower.org
- [ Translate this page ]
Bursa. umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengus​aha kecil, untuk melakukan transaksi di ...
www.higherpower.org/pasar_bursa/blogs.htm - Cached -

Keragaan Pasar Komoditas Cabai Merah Di Jawa
- [ Translate this page ]
Prices in Jakarta were taken to represent the reference price, because of the .... harga bulanan cabai merah di pasar Jakarta digunakan sebagai harga acuan, ...
www.scribd.com/.../Keragaan-Pasar-Komoditas-Cabai-Merah-Di-... - Cached - Similar -

TUAHRAJA - forex menurut hukum islam
- [ Translate this page ]
Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, Semua pengguna pasar berjangka, ...
tuahraja.multiply.com/journal/item/3 - Cached -
Selected response from:

argosys
Grading comment
Terima kasih kepada semua rekan atas masukannya. Saya pilih masukan dari Argosys. Terima kasih Pak Argosys.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4Reference price for coal
argosys
3Benchmark Coal Price
Erich Ekoputra
3coal prices reference
Vitaly Ashkinazi


Discussion entries: 2





  

Answers


7 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
coal prices reference


Explanation:
In fact, producers could sell their coal lower than the provisions in the coal prices reference (HBA), which is based on the national coal prices (Indonesia ...
www.servogroup.co.id/news.php?id=245


Vitaly Ashkinazi
Works in field
Native speaker of: Native in RussianRussian

1 hr   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
Benchmark Coal Price


Explanation:
Saya pikir membacanya adalah [Harga Batubara] [Acuan]. Ini biasanya ditetapkan di tingkat negara.


Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
Reference price for coal


Explanation:
A question of syntax here. It would translate literally as "Reference coal price". Interpreted as "reference price for coal."

--------------------------------------------------
Note added at 23 hrs (2010-03-02 10:59:20 GMT)
--------------------------------------------------


Translations online of "harga acuan" to "reference price" and vice versa are numerous:


Agribisnis « Belajar Nulis
- [ Translate this page ]
23 Mei 2008 ... Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengusaha ...
diansaputra.wordpress.com/category/agribisnis/ - Cached - Similar -
Show more results from diansaputra.wordpress.com

Yahoo! Answers - Apakah fungsi atau manfaat pembentukan harga?
- [ Translate this page ]
29 Nov 2008 ... Harga yang disepakati umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha untuk melakukan transaksi di pasar fisik. ...
id.answers.yahoo.com › Ilmu Sosial › Ekonomi - Cached -

Manfaat Perdagangan Berjangka Komoditi | Solid Gold Berjangka
- [ Translate this page ]
Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengusaha kecil, ...
sgberjangkalearning.com/archives/119 - Cached -

Pasar Bursa Blogs (Saham, Yang, Pada, Di Dalam) @ HigherPower.org
- [ Translate this page ]
Bursa. umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, termasuk petani dan produsen/pengus​aha kecil, untuk melakukan transaksi di ...
www.higherpower.org/pasar_bursa/blogs.htm - Cached -

Keragaan Pasar Komoditas Cabai Merah Di Jawa
- [ Translate this page ]
Prices in Jakarta were taken to represent the reference price, because of the .... harga bulanan cabai merah di pasar Jakarta digunakan sebagai harga acuan, ...
www.scribd.com/.../Keragaan-Pasar-Komoditas-Cabai-Merah-Di-... - Cached - Similar -

TUAHRAJA - forex menurut hukum islam
- [ Translate this page ]
Harga yang terjadi di Bursa umumnya dijadikan sebagai harga acuan (reference price) oleh dunia usaha, Semua pengguna pasar berjangka, ...
tuahraja.multiply.com/journal/item/3 - Cached -


argosys
Works in field
Native speaker of: Native in EnglishEnglish
PRO pts in category: 8
Grading comment
Terima kasih kepada semua rekan atas masukannya. Saya pilih masukan dari Argosys. Terima kasih Pak Argosys.