ProZ.com global directory of translation services
 The translation workplace
Ideas
KudoZ home » Indonesian to English » Music

juara harapan

English translation: consolation prize winner

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:juara harapan
English translation:consolation prize winner
Entered by: Eddie R. Notowidigdo

16:09 May 20, 2009
Indonesian to English translations [PRO]
Art/Literary - Music
Indonesian term or phrase: juara harapan
Dalam lomba musik ada juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan 1, 2 dan 3.
Eddie R. Notowidigdo
Indonesia
consolation prize winner
Explanation:
biasanya itu pak
Selected response from:

Hikmat
Indonesia
Grading comment
Terima kasih kepada rekan-rekan yg telah berkenan memberi masukan. Saya paling sreg dgn usulan Kang Hikmat.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +1consolation prize winner
Hikmat
5runner-up winner
BahasaTransl8R
3encouragement winner
ivo abdman


Discussion entries: 2





  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
consolation prize winner


Explanation:
biasanya itu pak

Hikmat
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih kepada rekan-rekan yg telah berkenan memberi masukan. Saya paling sreg dgn usulan Kang Hikmat.
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak Kang Hikmat.


Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Hadiyono Jaqin
5 days

35 mins   confidence: Answerer confidence 5/5
runner-up winner


Explanation:
"Runner-up winner" di bahasa Inggris bisa lebih dari satu: 1st, 2nd, 3rd dst..
Juara ke dua = 1st runner up
Juara ke tiga = 2nd runner up
Jadi kalau juara harapan 1 sama dengan 3rd runner up winner, juara harapan 2 sama dengan 4th runner up winner dst..


    Reference: http://kangguruforum.digitaldevelopment.com/read.cfm?msgid=1...
BahasaTransl8R
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
encouragement winner


Explanation:
Ehm.. ehm.. usul aja nih Pak, karena ini tipikal Indonesia yang setahu saya ada tiga kategori (maksudnya untuk membedakan ketiga kategori tersebut)

Panitia memilih
Juara I, II, dan III
Juara Harapan I, II, dan III
Juara Hiburan I, II, dan III

mungkin ada lagi terusannya :)

Contoh first place encouragement winner, second place encouragement winner, third place encouragement winner





ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian