KudoZ home » Indonesian to English » Social Science, Sociology, Ethics, etc.

Kawasan Pengendalian Lalu Lintas

English translation: traffic control zone


GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
Indonesian term or phrase:Kawasan Pengendalian Lalu Lintas
English translation: traffic control zone
Entered by: Hadiyono Jaqin

04:25 Nov 9, 2007
Indonesian to English translations [PRO]
Social Sciences - Social Science, Sociology, Ethics, etc.
Indonesian term or phrase: Kawasan Pengendalian Lalu Lintas
konteks: penjelasan tentang pengaturan lalu lintas. Kalimat lengkap: "agar lalu lintas tertib, telah dibuat kawasan pengendalian lalu lintas"

Padanan dalam bahasa Inggrisnya apa ya?

Thanks,

Chris
Christianna Braithwaite
Australia
traffic control zone
Explanation:
IMHO
Selected response from:

Hadiyono Jaqin
Thailand
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
3 +3traffic control zone
Hadiyono Jaqin
5 +1restricted (traffic) zone
Harry Hermawan
4 +1Restricted Traffic Zone
Erich Ekoputra
3traffic controlling zone
ivo abdman


Discussion entries: 1





  

Answers


8 mins   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +3
traffic control zone


Explanation:
IMHO

Hadiyono Jaqin
Thailand
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Selected automatically based on peer agreement.

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Eddie R. Notowidigdo: Alternatively "controlled traffic zone"
5 mins
  -> Thanks Pak Eddie

agree  Hengky Chiok
1 hr
  -> Thanks Chioks

agree  Ikram Mahyuddin
4 hrs
  -> Thanks Pak Ikram

1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5 peer agreement (net): +1
Restricted Traffic Zone


Explanation:
Saya pikir, yang dimaksud kawasan pengendalian lalin di Indonesia, tidak lain tidak bukan kawasan yang lalin-nya dibatasi; misalnya, becak tidak boleh masuk, three-in-one, dlsb.

Ref:
Regular measurement of air pollution started in Jakarta ...... In addition to the restricted traffic zone, the city has taken ...


    Reference: http://www.unep.org/PDF/APMA_Benchmarking_report.pdf
Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 31

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
neutral  Eddie R. Notowidigdo: Mas Erich, aku nangkapnya ke arah membuat "kawasan tertib lalu lintas", mungkin intinya sama.
1 hr
  -> Thanks Pak Ed. Di google, "restricted" jauh lebih banyak dari "controlled", Pak, salah satu alasannya karena lalin bisa dibatasi, namun sukar "dikendalikan"

agree  Harry Hermawan: http://museum.media.org/eti/RoundTwo12.html - http://www.td.gov.hk/traffic_notices/index_inmode_3_traffici...
6 hrs
  -> Thanks Harry.

7 hrs   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +1
restricted (traffic) zone


Explanation:
In Singapore: restricted zone, harus bayar masuk ke kawasan tertentu
In Hongkong: restricted zone, tidak boleh menurunkan, menaikkan orang atau barang...

see link for details
hth





--------------------------------------------------
Note added at 7 jam (2007-11-09 12:03:59 GMT)
--------------------------------------------------


Same as Erich...




    Reference: http://museum.media.org/eti/RoundTwo12.html
    Reference: http://www.td.gov.hk/traffic_notices/index_inmode_3_traffici...
Harry Hermawan
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Erich Ekoputra: Yesh. I think "Pengendalian" is "bisa-bisaannya orang Indonesia biar nggak kelihatan tiru2" :)
9 days

1 day9 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
traffic controlling zone


Explanation:
apakah ada kesalahan teks aslinya, kalau dari harfiah kata-kata adalah kawasan yang mengendalikan lalu lintas (pusat pengendali/zona yang menentukan pengendalian/zona penentu lalu lintas umum)

saya gak ada ide apa wujudnya di Indonesia
mungkin seperti kawasan three in one yang menentukan kawasan selanjutnya lebih terkendali


ada yang lebih umum
kawasan disiplin lalu lintas yang isinya
kawasan wajib helm
kawasan bebas becak dst


--------------------------------------------------
Note added at 1 day9 hrs (2007-11-10 13:30:42 GMT)
--------------------------------------------------

atau kawasan lalu lntas terkendali seperti yang Pak Eddie katakan = controlled traffic zone

--------------------------------------------------
Note added at 1 day20 hrs (2007-11-11 00:55:22 GMT)
--------------------------------------------------

Oh ternyata tidak seperti itu, ini hanya masalah persepsi

aparat penegak hukum lalu lintas akan mengatakan "pengendalian"

tapi pemakai jalan akan mengatakan "dikendalikan"

contoh kasarnya
kawasan penilangan abis-abisan (dari sisi aparat)
kawasan siaga ditilang abis (dari sisi pemakai jalan)

saya semakin yakin dengan traffic controlling zone (dari sisi aparat)

ivo abdman
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4