unsalaried members of directing board

Indonesian translation: anggota dewan pengarah non-eksekutif

01:49 Apr 8, 2015
English to Indonesian translations [PRO]
Accounting / Accounting
English term or phrase: unsalaried members of directing board
The data of 81 firms was collected and the findings from the testing the hypotheses showed that 13 hypotheses(meaningful relation between institutional ownership and the costs of companies' accumulated yield – institutional ownership and debt costs – managerial ownership and costs of ordinary shares - managerial ownership and costs of accumulated yield - managerial ownership and costs of debts - family ownership and costs of ordinary shares - family ownership and costs of debts – percentage of unsalaried members of directing board and costs of debts ....

Terima kasih bantuannya ...
Ahmad Ridwan Munib
Indonesia
Indonesian translation:anggota dewan pengarah non-eksekutif
Explanation:
Dalam konteks penelitian hubungan korelasi antara tata laksana perusahaan, biaya modal laba ditahan, resiko sistematis dengan beberapa variabel antara lain komposisi Dewan Pengarah dalam sistem satu tingkat ("single tier"). Keanggotaan dalam Dewan Pengarah demikian terdiri dari anggota pelaksana (eksekutif) dan anggota non-pelaksana (non-eksekutif). Anggota dewan yang bukan pelaksana tidak mendapat gaji tetap (salary) jadi unsalaried member.
Selected response from:

Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Grading comment
Terima kasih Bapak Achmad Fuad Lubis, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4anggota dewan pengarah non-eksekutif
Achmad Fuad Lubis
4anggota dewan pimpinan honorer
M. Laut
3anggota dewan direksi sukarela
Rudolf Frans Maulany
3anggota dewan pengarah yang tidak bergaji tetap
Ikram Mahyuddin
2 +1anggota dewan pengarah [yang] tidak digaji
Iwan Munandar PhD, MITI


Discussion entries: 1





  

Answers


33 mins   confidence: Answerer confidence 2/5Answerer confidence 2/5 peer agreement (net): +1
anggota dewan pengarah [yang] tidak digaji


Explanation:
--

Iwan Munandar PhD, MITI
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in JavaneseJavanese

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Fery Andriansyah: Atau anggota dewan direksi [yang] tidak digaji
33 mins

7 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
anggota dewan direksi sukarela


Explanation:
anggota dewan direksi sukarela

Rudolf Frans Maulany
Netherlands
Native speaker of: Indonesian

5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
anggota dewan pimpinan honorer


Explanation:
unsalaried > honorer - terima kasih untuk Fery Andriansyah

=======

--------------------------------------------------
Note added at 9 jam (2015-04-08 10:52:26 GMT)
--------------------------------------------------

Maaf, sebetulnya saya tujukan ke - rariastuti -

M. Laut
Indonesia
Native speaker of: Indonesian

10 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5
anggota dewan pengarah yang tidak bergaji tetap


Explanation:
Setelah mempertimbangkan keterangan Rariastuti

lanjut usia, pekerja yang tidak menerima gaji tetap (non-salaried worker),

http://www.oecd.org/economy/Overview-Indonesia-2015-Bahasa.p...

Ikram Mahyuddin
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 8

1 day 12 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
anggota dewan pengarah non-eksekutif


Explanation:
Dalam konteks penelitian hubungan korelasi antara tata laksana perusahaan, biaya modal laba ditahan, resiko sistematis dengan beberapa variabel antara lain komposisi Dewan Pengarah dalam sistem satu tingkat ("single tier"). Keanggotaan dalam Dewan Pengarah demikian terdiri dari anggota pelaksana (eksekutif) dan anggota non-pelaksana (non-eksekutif). Anggota dewan yang bukan pelaksana tidak mendapat gaji tetap (salary) jadi unsalaried member.


    Reference: http://www.isca.in/rjrs/archive/v3/i12/10.ISCA-RJRS-2013-729...
Achmad Fuad Lubis
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Terima kasih Bapak Achmad Fuad Lubis, atas bantuan istilahnya. Teman-teman lainnya juga diucapkan terima kasih atas partisipasinya.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search