billed-in expense

Indonesian translation: pengeluaran tagihan internal

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:billed-in expense
Indonesian translation:pengeluaran tagihan internal
Entered by: Erich Ekoputra

06:25 May 16, 2018
English to Indonesian translations [PRO]
Bus/Financial - Accounting
English term or phrase: billed-in expense
Kalimat lengkap:

Billed-in expenses (which are not value- added costs) are the largest component of Headquarter costs today.

Kalimat ini ada dalam dokumen tax audit.
viffah
Indonesia
pengeluaran tagihan internal
Explanation:

🏝️ Kantor pusat perusahaan besar lebih sering mengurus administrasi, sementara produksi dan operasi (yang mencakup penjualan) dijalankan oleh pabrik dan kantor cabang (Contohnya: tidak mungkin membeli mobil Toyota di kantor pusat Astra, pasti disuruh datang ke cabang).

Salah satu administrasi yang tidak bernilai tambah (non-added value) adalah tagihan antarlokasi atau antarfungsi, sebab uangnya (di mata kantor pusat) bagaikan cuma pindah dari kantong kanan ke kantong kiri, tidak ada tambahan. Contohnya: Cabang A mendapat pesanan dari konsumen, namun tidak ada stok, maka minta stok dari Cabang B. Nanti Cabang B akan menagih harga internal kepada Cabang A yang menjual ke konsumen dengan harga konsumen. Bagi kantor pusat, untungnya tetap segitu-gitu, namun bagi masing-masing cabang, nilai prestasinya beda.

🍏 Jadi, untuk penerjemahan, boleh dikatakan pengeluaran tagihan internal, dibayar dari satu akun perusahaan ke akun lain miliknya. Memproses tagihan ini memakan biaya dan tenaga (=menimbulkan pengeluaran), tetapi tidak memberikan nilai tambah (di mata kantor pusat).

🌟 SURJAYA
http://haris24.blogspot.co.id/
...dibutuhkan penerapan segera tagihan internal/penggantian biaya, dan memiliki strategi pendanaan IT yang dapat mengakomodasi perubahan dalam biaya operasional.

http://ngada.org/pbi7-14-2005.htm
Tagihan Antar Kantor adalah semua tagihan yang dimiliki Bank terhadap kantor pusat atau kantor cabang di luar negeri baik untuk kepentingan Bank maupun nasabah...
Selected response from:

Erich Ekoputra
Indonesia
Grading comment
Terima kasih banyak. Saya ambil sarannya karena penjelasannya juga pas dengan struktur perusahaan dalam konteks ini.
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
4pengeluaran tagihan internal
Erich Ekoputra
4biaya/pengeluaran tagihan masuk
Hipyan Nopri


  

Answers


1 hr   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
biaya/pengeluaran tagihan masuk


Explanation:
Menurut rujukan berikut:

to bill out = mengirim surat tagihan (dari suatu pihak ke pihak luar/lain)

Maka dapat disimpulkan, bagi pihak yg menerima tagihan tsb, surat tsb merupakan bill-in (surat tagihan yg masuk).

Karena itu, billed-in expenses = biaya/pengeluaran tagihan masuk.

Sebagai ilustrasi, perusahaan A meminta bantuan perusahaan B untuk memasang instalasi interkom di perusahaan A.

Setelah pekerjaan selesai, maka perusahaan B mengirim surat tagihan ke perusahaan A. Bagi perusahaan A, surat yg dikirim tsb adalah billed-in expenses.

Rujukan:
You'll make copies of all the bills, and put the copies in the proper job folder so Zane can review them when he bills out the customer.


    https://books.google.co.id/books?id=77u-DQAAQBAJ&pg=PT39&lpg=PT39&dq=%22He+bills+out%22&source=bl&ots=hrg3UwiFGz&sig=fVPNfUqZARFWFrSPHQqe60Z
Hipyan Nopri
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 20
Notes to answerer
Asker: Terima kasih banyak sarannya.


5 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
pengeluaran tagihan internal


Explanation:

🏝️ Kantor pusat perusahaan besar lebih sering mengurus administrasi, sementara produksi dan operasi (yang mencakup penjualan) dijalankan oleh pabrik dan kantor cabang (Contohnya: tidak mungkin membeli mobil Toyota di kantor pusat Astra, pasti disuruh datang ke cabang).

Salah satu administrasi yang tidak bernilai tambah (non-added value) adalah tagihan antarlokasi atau antarfungsi, sebab uangnya (di mata kantor pusat) bagaikan cuma pindah dari kantong kanan ke kantong kiri, tidak ada tambahan. Contohnya: Cabang A mendapat pesanan dari konsumen, namun tidak ada stok, maka minta stok dari Cabang B. Nanti Cabang B akan menagih harga internal kepada Cabang A yang menjual ke konsumen dengan harga konsumen. Bagi kantor pusat, untungnya tetap segitu-gitu, namun bagi masing-masing cabang, nilai prestasinya beda.

🍏 Jadi, untuk penerjemahan, boleh dikatakan pengeluaran tagihan internal, dibayar dari satu akun perusahaan ke akun lain miliknya. Memproses tagihan ini memakan biaya dan tenaga (=menimbulkan pengeluaran), tetapi tidak memberikan nilai tambah (di mata kantor pusat).

🌟 SURJAYA
http://haris24.blogspot.co.id/
...dibutuhkan penerapan segera tagihan internal/penggantian biaya, dan memiliki strategi pendanaan IT yang dapat mengakomodasi perubahan dalam biaya operasional.

http://ngada.org/pbi7-14-2005.htm
Tagihan Antar Kantor adalah semua tagihan yang dimiliki Bank terhadap kantor pusat atau kantor cabang di luar negeri baik untuk kepentingan Bank maupun nasabah...

Erich Ekoputra
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 44
Grading comment
Terima kasih banyak. Saya ambil sarannya karena penjelasannya juga pas dengan struktur perusahaan dalam konteks ini.




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search