brand spokesman

Indonesian translation: duta produk

GLOSSARY ENTRY (DERIVED FROM QUESTION BELOW)
English term or phrase:brand spokesman
Indonesian translation:duta produk
Entered by: Mohamad Rudi Atmoko

07:11 May 12, 2009
English to Indonesian translations [PRO]
Marketing - Advertising / Public Relations
English term or phrase: brand spokesman
The Company has recently signed "a great soccer player" as brand spokesman.

TIA.
Mohamad Rudi Atmoko
Indonesia
duta produk
Explanation:
menurut saya 'duta produk' lebih simpel.
jadi kalimat "The Company has recently signed "a great soccer player" as brand spokesman" bisa diterjemahkan menjadi "Baru-baru ini, perusahaan tersebut telah mengontrak seorang pesepakbola yang hebat untuk menjadi duta produknya".
Selected response from:

adeferianty
Indonesia
Grading comment
Thanks a lot!
4 KudoZ points were awarded for this answer



Summary of answers provided
5 +2juru bicara merek
Hengky Chiok
3 +2duta besar merek
Hikmat Gumilar
5juru bicara merek dagang
Wiyanto Suroso
4penasehat merek
M. Laut
4duta produk
adeferianty


  

Answers


2 mins   confidence: Answerer confidence 5/5 peer agreement (net): +2
juru bicara merek


Explanation:
.

--------------------------------------------------
Note added at 3 mins (2009-05-12 07:14:33 GMT)
--------------------------------------------------

http://www.suaramerdeka.com/harian/0509/24/nasa.htm


    Reference: http://www.tabloid-ponsel.com/selebritas-rss/44-selebritas-t...
Hengky Chiok
United States
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Arfan Achyar
2 hrs
  -> Terima kasih.

agree  Hikmat Gumilar
6 hrs
  -> Terima kasih.

1 hr   confidence: Answerer confidence 5/5
juru bicara merek dagang


Explanation:
Departemen Perdagangan menargetkan 200 perusahaan akan mempunyai merek dagang (brand) nasional sendiri.

http://bisnis.vivanews.com/news/read/51508-200_perusahaan_bi...

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-05-12 08:53:48 GMT)
--------------------------------------------------

Brand adalah pernyataan sebuah citra yang didalamnya mengandung makna dan performa perusahaan. Brand atau merek dagang, sering diikuti logo, simbol atau jargon yang mewakili pesan emosional kepada konsumen.

http://daru98.multiply.com/journal/item/20

--------------------------------------------------
Note added at 1 hr (2009-05-12 08:56:59 GMT)
--------------------------------------------------

Sejumlah orang tak lagi membeli barang berdasarkan nilai fungsi atau manfaat, melainkan brand atau merek dagang. Begitu pentingkah brand atau merek dagang?

http://news.okezone.com/read/2009/04/15/285/210722/285/gak-m...

Wiyanto Suroso
Indonesia
Specializes in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 11

6 hrs   confidence: Answerer confidence 3/5Answerer confidence 3/5 peer agreement (net): +2
duta besar merek


Explanation:
spesifik tugas dari brand ambassador adalah brand spokesman...


    Reference: http://lancelreplicahandbags.blogspot.com/2009/04/isabella-n...
    Reference: http://en.wikipedia.org/wiki/Brand_ambassador
Hikmat Gumilar
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian, Native in SundaneseSundanese
PRO pts in category: 12

Peer comments on this answer (and responses from the answerer)
agree  Meidy Maringka: duta merek, rasanya akan lebih pas Kang
14 hrs

agree  Hadiyono Jaqin: duta merek
23 hrs

18 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
duta produk


Explanation:
menurut saya 'duta produk' lebih simpel.
jadi kalimat "The Company has recently signed "a great soccer player" as brand spokesman" bisa diterjemahkan menjadi "Baru-baru ini, perusahaan tersebut telah mengontrak seorang pesepakbola yang hebat untuk menjadi duta produknya".

adeferianty
Indonesia
Native speaker of: Native in IndonesianIndonesian
PRO pts in category: 4
Grading comment
Thanks a lot!

1 day 8 hrs   confidence: Answerer confidence 4/5Answerer confidence 4/5
penasehat merek


Explanation:
<><><>

M. Laut
Indonesia
Works in field
Native speaker of: Indonesian
PRO pts in category: 4




The KudoZ network provides a framework for translators and others to assist each other with translations or explanations of terms and short phrases.


See also:

Your current localization setting

English

Select a language

Term search
  • All of ProZ.com
  • Term search
  • Jobs
  • Forums
  • Multiple search